Pertamina Berikan Layanan Kesehatan buat Korban Terdampak Kebakaran Kilang

Kamis, 01 April 2021 - 11:02 WIB
loading...
Pertamina Berikan Layanan Kesehatan buat Korban Terdampak Kebakaran Kilang
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Untuk memantau kondisi warga terdampak yang telah kembali ke rumah masing-masing, PT Pertamina (Persero) mengunjungi dan siap memberikan layanan kesehatan keliling ke rumah-rumah warga.

Pertamina menyiagakan tim medis di dekat Desa Majakerta, Balongan, Indramayu, untuk memberikan layanan kesehatan warga. Berkoordinasi dengan pimpinan desa setempat, tim medis bergerak melayani warga. Sampai dengan Rabu (31/3), 348 warga diberikan layanan kesehatan. ( Baca juga: Pertamina Akan Ganti Rugi Rumah Warga yang Rusak Akibat Insiden Balongan )

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, layanan kesehatan mobile ini untuk memastikan kesehatan warga dalam kondisi baik.

“Pertamina akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat terdampak dan memastikan semuanya dalam kondisi sehat, baik secara fisik maupun psikologisnya,” ujar Agus di Jakarta, Kamis(1/4/2021).

Pertamina, imbuh Agus, juga tetap menyediakan Posko Kesehatan di GOR dan Lapangan Futsal Pertamina Bumi Patra yang berlokasi di Kecamatan Indramayu.

Pertamina menyediakan lima tenaga medis, terdiri dokter dan perawat yang siap memberikan layanan kesehatan. Pertamina juga menyediakan satu unit ambulans yang siaga di lokasi pengungsian.

Selain itu, Pertamina telah menyalurkan perlengkapan kesehatan terdiri dari 108 box masker medis dan masker kain, 30 pax popok bayi, 50 botol hand sanitizer, dan minyak kayu putih serta 20 paket perlengkapan harian dan hygiene kit. ( Baca juga: Masuk Meja Hijau, Sidang Raffi Ahmad Akan Digelar 7 April )

Agus menambahkan, Pertamina juga terus menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan warga, seperti makanan siap santap serta berbagai bahan makanan untuk dapur umum berikut bright gas 12 kg untuk kebutuhan memasak bagi warga yang saat ini masih berada di pengungsian.

“Pelayanan kepada warga merupakan prioritas kami untuk memastikan semuanya dalam kondisi baik. Mudah-mudahan setelah padam total, warga bisa kembali ke rumah dan kembali beraktivitas seperti biasa,” pungkas Agus.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)