Baru Diresmikan, Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran Masih Gratis

Kamis, 01 April 2021 - 14:49 WIB
loading...
Baru Diresmikan, Tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Kunciran Masih Gratis
Presiden Jokowi meresmikan sejumlah ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR II. Foto/Kontributor MPI
A A A
JAKARTA - Dua ruas tol sekaligus resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini. Kedua tol tersebut yakni Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang sepanjang 10,1 km dan jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 km.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan, pasca diresmikan kedua ruas tol masih belum bertarif alias gratis. Karena dua ruas tol tersebut masih harus dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.



Biasanya sosialisasi akan berlangsung selama dua pekan. Biasanya, tarif akan ditetapkan setelah adanya atau dikeluarkanya Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (SK Menteri PUPR). “Sementara (tol Serpong-Cinere dan Cengkareng-Batuceper-Kunciran) belum berbayar,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (1/4/2021).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan jalan tol ini melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Jabodetabek. “Melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek dan akan lengkapi ruas JORR II di sisi barat,” ungkapnya.



Jokowi mengatakan bahwa engoperasian jalan tol ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan. “Karena dapat menjadi alternatif bagi masyarakat. Khusus masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian Selatan untuk menuju Bandara Soekarno Hatta,” ungkapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)