Resmikan Jalan Tol, Jokowi: Ini Jadi Modal Tarik Investasi

Kamis, 01 April 2021 - 10:48 WIB
loading...
Resmikan Jalan Tol, Jokowi: Ini Jadi Modal Tarik Investasi
Presiden Jokowi meresmikan sejumlah ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR II. Foto/SINDOnews/Dita Angga Rusiana
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini meresmikan jalan tol jaringan JORR II. Pada kesempatan itu Jokowi meminta agar pemerintah daerah menjadikan infrastruktur sebagai modal untuk menarik investasi .

“Saya minta agar pemerintah daerah menjadikan infrstruktur ini sebagai sebuah keunggulan dan modal penting untuk menarik investasi,” katanya di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/4/2021). ( Baca juga: Mabes Polri Diserang, Jokowi: Tak Ada Tempat bagi Terorisme di Tanah Air )

Dia mengatakan bahwa semakin banyak investasi yang masuk, maka lapangan pekerjaan juga akan semakin terbuka. Ujungnya, akan meningkatkan perekonomian daerah.

“Lebih banyak investasi yang datang agar lebih banyak usaha-usaha baru yang dikembangkan. Dan ini akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” ujarnya.

Jokowi mengingatkan bahwa jalan tol tidak hanya menghubungkan antar-wilayah atau antar-daerah. Tapi juga meningkatkan daya saing dan mempercepat sentra-sentra pertumbuhan ekonomi baru. ( Baca juga: Resmikan Tol Jaringan JORR II, Jokowi Harap Bisa Pecah Kemacetan Ibukota )

“Jalan tol tidak hanya menghubungkan antar-wilayah, atau antardaerah. Tetapi meningkatkan daya saing daerah, membangkitkan ekonomi di kawasan sekitarnya, dan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru. Dan juga mengembangkan simpul-simpul pertumbuhan ekonomi yang produktif,” ungkapnya.

Seperti diketahui jalan tol yang diresmikan Jokowi pagi ini, yakni jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang sepanjang 10,1 km. Lalu jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 km.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)