Sowan ke Airlangga, Ini Pesan Menko Perekonomian ke Anindya & Kadin Daerah Soal Ekonomi RI

Kamis, 01 April 2021 - 15:18 WIB
loading...
Sowan ke Airlangga, Ini Pesan Menko Perekonomian ke Anindya & Kadin Daerah Soal Ekonomi RI
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menerima kunjungan 24 ketua kadin daerah. Foto/AdityaPratama/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima kunjungan Ketua Kamar Dagang dan Industri dari 24 daerah di seluruh Indonesia. Mereka menyampaikan aspirasinya didampingi oleh Wakil Ketua Umum Kadin Pusat Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Anindya Bakrie. ( Baca juga: Gara-gara Pandemi, Jutaan UMKM Banjiri E-Commerce Sebagai Pelapak )

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga mengungkapkan peran penting Kadin dalam struktur ekonomi Indonesia. Khususnya, dalam memastikan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak Covid-19, tidak hanya terakselerasi, tetapi juga bisa merata di seluruh Nusantara.

"Kadin ini adalah mitra pemerintah dan tentu pemerintah menyampaikan hal-hal yang menjadi tantangan ke depan bagi perekonomian," ujar Airlangga Kamis, (1/4/2021).

Untuk itu, Airlangga berpesan kepada Anindya dan para Ketua Kadin di daerah untuk menggaungkan aura optimisme hingga ke pelosok daerah, ketika pemerintah dan pengusaha berupaya maksimal guna menggenjot perekonomian saat ini.

"Kami meminta agar Kadin optimistis ke depan. Terkait dengan pemulihan ekonomi dan Covid-19 beserta target-target perekonomian 2-3 tahun ke depan," ungkapnya.

Airlangga juga menekankan bahwa pemerintah akan bersikap netral menjelang musyawarah nasional (munas) Kadin Indonesia.

Anindya diketahui merupakan calon kuat Ketua Umum menggantikan Rosan P. Roeslani yang mendapat tugas menjadi Dubes AS.

"Itu diatur dalam AD/ART Kadin, ya itu diikuti saja. Pemerintah kan selalu netral," tegas Airlangga. ( Baca juga: Demokrat Kubu AHY Belum Pikirkan 'Buka Pintu' untuk Moeldoko )

Di sela-sela pertemuan, Menko Airlangga sempat bercanda, bahwa berkumpulnya dua puluh empatKetua Umum Kadin Provinsi yang didampingi Anindya Bakrie, auranya seperti penyelenggaraan pra-munas dan apa yang disampaikan para Ketua Umum Kadin Daerah, seperti pandangan umum terhadap pilihan favoritnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)