Erick Thohir Dorong BUMN Buat Terobosan Pengembangan Vaksin Covid-19

Rabu, 20 Mei 2020 - 12:47 WIB
loading...
Erick Thohir Dorong BUMN Buat Terobosan Pengembangan Vaksin Covid-19
Menteri BUMN Erick Thohir berharap sejumlah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang farmasi ikut berkontribusi dalam pengembangan menemukan vaksin COVID-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap sejumlah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang farmasi ikut berkontribusi dalam pengembangan menemukan vaksin COVID-19. Seiring penanganan kesehatan, Erick juga mencorong BUMN Farmasi melakukan terobosan melalui kerja sama dengan pihak asing.

Salah satunya berpartisipasi dalam mengembangkan vaksin covid-19 dengan LBM Eijkman hingga perusahaan bioteknologi China, Sinovac. "Apa kerjasama dengan Eijkman, atau dengam Kemenkes, apakah dengan lembaga internasional CEPI, Sinovac, untuk melakukan terbosan mengenai vaksin atau obat-obatan," ujar Erick di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Sementara itu Ia menerangkan, Biofarma dan PT DI juga bisa sudah memulai memproduksi ventilator lokal dan serta PCR tes kit. Adapun BUMN Kesehatan juga sudah memberikan fasilitas penanganan khusus virus corona (Covid-19).

"RS kita sudah mengcover 50% tempat tidurnya yang friendly kepada penderita covid dan ke depan ini bisa juga dipakai untuk TBC dan lain-lain karena ini menjadi nomor 1 dan kita juga coba mengadakan alat lab," paparnya.

Dia menambahkan Telkom juga bersinergi dengan banyak kementerian untuk meluncurkan applikasi PeduliLindungi dimana apps ini sudah didownload jutaan orang dan dapat ditingkatkan. "Kami ke depannya siap mendukung data sollution menjadi satu single data, "pungkasnya
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)