WOM Finance Optimistis Catatkan Kinerja Positif di 2021

loading...
WOM Finance Optimistis Catatkan Kinerja Positif di 2021
Foto/Ist
JAKARTA - Dalam RUPST dan RUPSLB yang diipimpin langsung oleh I Nyoman Tjager, presiden komisaris, pada 30 Maret kemarin, PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk (WOM Finance) mencatatkan kinerja yang terkoreksi sepanjang tahun 2020. Meski terkoreksi, WOM menunjukkan adanya perbaikan kinerja menjelang tutup tahun. Perbaikan kinerja itu terlihat dari angka-angka yang bergerak positif. ( Baca juga:Dihantam Pandemi, BWS Sukses Raup Laba hingga Masuk Buku III )

“Kami tetap optimistis di tahun 2021, meskipun masih akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian di Indonesia. Kami pun tetap mengambil langkah prudent dan fleksibel dalam menyesuaikan diri dan dengan berbagai perkembangan yang ada di pasar dan melanjutkan strategi pertumbuhan aset yang berhati-hati dan dipandang efektif untuk mengakomodir perkembangan bisnis di masa mendatang,” kata Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (4/3/2021).

Pada Tahun 2020, total penyaluran pembiayaan WOM mengalami penurunan sebesar 59% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp2,4 triliun. Namun pada kuartal IV total pembiayaan WOM mencapai Rp640 miliar, meningkat sebesar 78% dibandingkan kuartal III.

Sementara itu, meski total pendapatan sepanjang 2020 turun 24% menjadi Rp2 triliun, WOM di kuartal IV sukses meraup pendapatan Rp441 miliar. Jumlah itu meningkat sebesar 2% jika dibandingkan dengan pencapaian kuartal III.



Laba sebelum pajak pada tahun 2020 sebesar Rp87 miliar atau turun 76% dari Rp364 miliar. Sementara Return on Asset sebesar 1,3% dan Return on Equity sebesar 4,7%. Perseroan mencatatkan Non Performing Financing (“NPF”) Gross 2,7% dan NPF Net 1,2%.

WOM Finance terus mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui e-channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia,seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket. Selain itu, konsumen juga dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking. ( Baca juga:Yasonna: Moeldoko Keluar Kandang Mungkin Karena Dituding-tuding Seperti Itu )

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee Pay dan Go-Bills sehingga konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui platform marketplace tersebut. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top