Pertamina Akan Perbaiki Rumah Warga Terdampak Kebakaran Tangki Minyak Balongan

Minggu, 04 April 2021 - 06:43 WIB
loading...
Pertamina Akan Perbaiki Rumah Warga Terdampak Kebakaran Tangki Minyak Balongan
Pertamina memberikan perhatian khusus bagi warga terdampak kebakaran dan ledakan dahsyat empat tangki minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu. iNews TV/Tois
A A A
INDRAMAYU - Pertamina memberikan perhatian khusus bagi warga terdampak kebakaran dan ledakan dahsyat empat tangki minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu. Warga yang rumahnya rusak akan mendapatkan bantuan berupa perbaikan fisik dan kompensasi. Hal itu ditegaskan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif saat mengunjungi kilang terbesar di asia tersebut, Sabtu (3/4/2021).

Arifin meminta pertamina berkomitmen penuh untuk melakukan pemulihan kehidupan masyarakat, khsususnya yang terdampak kebakaran. Nantinya, pertamina akan melalukan perbaikan terhadap rumah yang rusak supaya bisa kembali ditempati.

"Pertamina juga akan memberikan kompensasi mau pun pemulihan usaha yang terkena efek dari kebakaran yang terjadi sejak Senin dini hari," ujar Arifin. Baca: Libur Paskah, Gunung Ciremai Kuningan Diserbu Pendaki dari Berbagai Daerah.

Sementara saat ini, pertamina tengah fokus melakukan pendataan dan menginventarisir bangunan atau rumah warga yang rusak. Tiga desa terdekat yakni Desa Balongan, Majakerta, dan Desa Sukaurip tengah didata jumlah dan kerusakannya. Data tersebut akan dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan maupun kompensasi agar tepat sasaran. Baca Juga: Viral Pemuda di Lampung Bakar Bendera Merah Putih, Polisi Amankan Pelaku.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)