Wapres: Revitalisasi Pasar Rakyat untuk Pemulihan Ekonomi

Selasa, 06 April 2021 - 15:05 WIB
loading...
Wapres: Revitalisasi Pasar Rakyat untuk Pemulihan Ekonomi
Ilustrasi pasar tradisional. Foto/Dok SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dalam kunjungannya tersebut, Maruf meresmikan Pasar Rakyat Pariaman. Dia menyebut bahwa revitalisasi pasar rakyat ini akan mendorong pemulihan ekonomi.

“Program revitalisasi pasar rakyat sangat bermanfaat untuk memulihkan ekonomi karena sifatnya juga dilakukan dengan padat karya,” katanya, Selasa (6/4/2021).



Dia berharap setelah adanya revitalisasi tersebut, Pasar Pariaman dapat menjadi motor penggerak perkembangan UMKM di Kota Pariaman. “Jadi UMKM harus kita gerakkan dan juga untuk produk dalam negeri supaya produk dalam negeri ini juga bisa hidup. Para pelaku UMKM harus dipastikan menjadi pengisi setidaknya 360 unit kios di pasar ini. Itu paling tidak. Kalau minta seluruhnya,” paparnya.

Pada kesempatan itu Maruf juga mengajak masyarakat memanfaatkan peran pasar secara optimal. “Berbelanjalah di sini, para pedagang dan pembeli berinteraksilah di sini, tentu dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan dan menjaga keasrian dan kebersihan pasar,” ujarnya.



Lebih lanjut Maruf yakin bahwa Pasar Rakyat Pariaman akan berpotensi menjadi destinasi wisata belanja favorit. “Pasar Rakyat Kota Pariaman berada di lokasi strategis yaitu kawasan Pantai Gandoriah yang merupakan destinasi wisata favorit. Saya menilai Pasar Rakyat Pariaman berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata belanja. Khususnya untuk produk khas daerah dan wisata kuliner,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)