HIPPINDO Salurkan Bantuan Tahap Tiga, melalui DKI Jakarta

Rabu, 20 Mei 2020 - 17:40 WIB
loading...
HIPPINDO Salurkan Bantuan Tahap Tiga, melalui DKI Jakarta
HIPPINDO Salurkan Bantuan Tahap Tiga, melalui DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - HIPPINDO (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) berkontribusi sosial dalam menghadapi dampak pandemi Covid19 sejak awal April 2020. Gerakan bersama berbagi ini masih terus berlanjut.

Usai memberikan bantuan tahap ke-2 yang fokus membantu masyarakat di 5 wilayah DKI Jakarta yang terdampak wabah coronavirus, Donasi HIPPINDO PEDULI juga menjangkau 5.000 pengemudi ojek online dan service provider (Golife – GoMassage dan GoClean) di wilayah Jabodetabek bekerjasama dengan GoJEK. Pada tahap ke-3 ini, HIPPINDO kembali menyalurkan bantuan kepada Dinas Kesehatan dan masyarakat DKI Jakarta melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Budihardjo Iduansjah, selaku Ketua Umum HIPPINDO mengatakan, “Kami panjatkan syukur ke hadirat Tuhan, karena HIPPINDO terus mempunyai kesempatan untuk berbagi kepada warga masyarakat sekitar yang kali ini kami pusatkan di daerah DKI Jakarta. Semoga bantuan ini bermanfaat dan HIPPINDO PEDULI bisa terus berperan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.”

Kepedulian HIPPINDO kali ini diserahkan langsung oleh Budihardjo kepada Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hingga saat ini Total dana donasi yang berhasil digalang oleh HIPPINDO berjumlah Rp2 miliar.

Pada donasi tahap ke-3 ini, HIPPINDO menyalurkan bantuan untuk wilayah DKI Jakarta, yaitu kepada Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta berupa 500 APD Hazmat, 6.000 masker medis, dan 3.920 masker kain.

Sementara itu, sumbangan berupa beras sebanyak total 17,5 ton (3.500 pax) didistribusikan kepada Posko Gugus Tugas Provinsi DKI Jakarta Gedung Balaikota Tenda BPBD, Jl. Medan Merdeka Selatan No 8-9, Jakarta Pusat sebanyak– 268 pax; RW 001 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing – 1.800 pax untuk 600 KK di Jakarta Utara; RW 013 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas - 1.432 pax untuk 474 KK di Jakarta Timur.

Donasi HIPPINDO PEDULI tahap ke-2, disalurkan dalam bentuk beras kepada masyarakat yang terdampak wabah coronavirus untuk 2.500 KK di 42 kecamatan di wilayah DKI Jakarta pada 6 – 7 Mei 2020 bekerja sama dengan Karang Taruna DKI Jakarta.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0619 seconds (0.1#10.140)