Bantu Pulihkan Ekonomi Pariwisata, Begini Upaya Traveloka

loading...
Bantu Pulihkan Ekonomi Pariwisata, Begini Upaya Traveloka
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya memulihkan ekonomi di sleuruh sektor terdampak pandemi tak terkecuali pariwisata. Dalam upaya tersebut, Traveloka selaku stakeholders turut membantu lewat berbagai program, salah satunya melalui Traveloka EPIC Sale yang sukses digelar bulan lalu.

EPIC Sale merupakan inovasi strategi pemasaran berbasis teknologi dari Traveloka untuk membantu mitra, termasuk UMKM, serta mendukung pemulihan ekonomi pariwisata nasional dengan terus menempatkan protokol kesehatan sebagai prioritas. Traveloka EPIC Sale 2021 diikuti oleh lebih dari 27.470 mitra dengan rincian 4.350 mitra akomodasi (hotel, vila, resort, glamping, apartemen dan lain-lain, 17.600 lebih mitra Traveloka Xperience, 49 mitra transportasi dan 3.600 lebih merchant Traveloka Eats.

Baca Juga: Tok! Pesawat Dilarang Terbang Angkut Penumpang Mulai 6-17 Mei 2021

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan bahwa Traveloka EPIC Sale kali ini diharapkan dapat secara efektif memenuhi kebutuhan konsumen maupun mitra Traveloka, khususnya UMKM sekaligus mendukung pemerintah dalam menggerakkan roda ekonomi nasional. "Dengan memanfaatkan kanal live stream untuk berbagi penawaran menarik dari para mitra, Traveloka EPIC Sale berhasil menggaet lebih dari 5 juta pengunjung ke aplikasi Traveloka selama periode EPIC Sale dan sekitar 3,9 juta penonton Traveloka EPIC Live dari media sosial dan aplikasi Traveloka," kata dia melalui keterangan resminya yang diterima SINDOnews, Kamis (8/4/2021).

Berdasarkan laporan Traveloka, dibandingkan awal tahun lalu, Traveloka mengalami peningkatan traffic dan pemesanan produk perjalanan dan gaya hidup sebesar 2x lipat di periode EPIC Sale. Adapun tiga produk perjalanan dan gaya hidup yang paling diminati di platform Traveloka adalah produk akomodasi, Traveloka Xperience dn Traveloka Eats. Produk akomodasi dimaksud adalah staycation di hotel bintang 2-4 di Jakarta, Puncak, dan Bandung.



Sementara Traveloka Xperience, untuk pengalaman rekreasi ke Ancol (Dufan and Seaworld), The Jakarta Aquarium and Safari, dan Taman Safari Prigen serta Traveloka Eats Delivery, untuk pemesanan makanan sehari-hari seperti kopi dan dessert, serta Eats Voucher yang bisa digunakan di Surabaya, Bandung dan Tangerang Selatan.

"Peningkatan traffic dan penjualan juga dialami oleh ribuan mitra Traveloka Clean Partners lebih tinggi dibandingkan dengan mitra lain non Clean Partners. Ini membuktikan bahwa masyarakat senantiasa mengedepankan protokol kesehatan berbasis CHSE (Clean, Healthy, Safety Environment) dalam merencanakan kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka," ungkap Albert.

Baca Juga: Nekat Mudik Pakai Mobil Pribadi, Siap-siap Kena Sanksi

Sedangkan khusus untuk Traveloka Clean Partners, terdapat peningkatan penjualan hingga 50% dibanding mitra lain non Clean Partners. LIVE Commerce dalam Traveloka EPIC LIVE dan EPIC Referral yang merupakan dua inovasi fitur terbaru dalam EPIC Sale tahun ini juga turut menambah kontribusi positif kepada para mitra dan pengguna Traveloka.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top