Jelang Bulan Puasa, Ibu-ibu Mulai Borong Bahan Pokok

loading...
Jelang Bulan Puasa, Ibu-ibu Mulai Borong Bahan Pokok
Beberapa ibu tumah tangga mempersiapkan kebutuhan pokok mendekati bulan Ramadhan. Hal itu terlihat dalam pasar Deppen yang terletak di kelurahan harjamukti, kecamatan Cimanggis. Foto/Dok
CIMANGGIS - Beberapa ibu tumah tangga mempersiapkan kebutuhan bahan pokok mendekati bulan Ramadhan. Hal itu terlihat dalam Pasar Deppen yang terletak di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis.

Salah satu ibu bernama Larasati mengatakan berbelanja kebutuhan bahan pokok seperti sayuran, cabai dan juga daging. "Karena puasa kan hari Selasa ya dan sahurnya senin jadi beli hari ini biar besok enggak terlalu padat," ujar Larasati kepada SINDOnews di Jakarta, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir, Stok Bahan Pokok di Jabar Jelang Ramadhan Masih Stabil

Lanjutnya untuk harga beberapa bahan pokok masih stabil. Adapun, Cabai sudah mulai turun meskipun belum pada harga yang normal.

"Kayaknya tadi sih stabil, cabai sudah turun sih. Karena udah bisa beli dikit, pas lagi mahal kan enggak dapat cabai. Beli hanya 5.000 sekarang dapat," jelasnya.



Dalam kesempatan yang sama, salah satu pedagang Asep mengatakan sudah menyetok beberapa bahan pokok untuk menghadapi bulan Puasa. Dalam seminggu ini, penjualannya meningkat sehingga dipastikan stok bahan pokok aman saat Ramadhan.

Baca Juga: Mendag Pastikan Bahan Pokok Tersedia Sampai Lebaran

"Dari hari senin udah ramai sih belanja dan katanya puncaknya hari ini sama besok banyak yang belanja. Makanya kita stok banyak juga," tandasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top