Lebih Dari 200 Juta, BMTR Dominasi Userbase Media Digital & TV Terlengkap di RI!

Senin, 12 April 2021 - 21:13 WIB
loading...
Lebih Dari 200 Juta, BMTR Dominasi Userbase Media Digital & TV Terlengkap di RI!
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) bisa disebut sebagai "Shopping Center" bagi pengiklan, karena memiliki kekuatan basis user yang sangat besar, bahkan tembus hingga di atas 200 juta userbase di segala lini.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memaparkan userbase tersebut, baik di media berbasis digital maupun televisi konvensional, menjadi bukti perhatian dan loyalitas publik menjadikan perseroan memiliki dominasi kuat, sehingga terus menjadi pemimpin pasar. ( Baca juga:HT: Ramadhan 1442 H Momen Introspeksi Diri, Bangsa dan Negara )

"Basis konsumen konten terbagi dua. Pertama, yang secara tradisional, yakni berkumpul bersama keluarga menonton televisi di rumah. Kedua, konsumen anak muda, yang saat ini sangat bergantung pada gadget," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Senin (13/4/2021).

Mengingat jumlah generasi muda yang sangat besar di Indonesia, maka bergerak ke digital bagi perseroan merupakan suatu keniscayaan. "Kalau anak muda maunya lewat gadget, makanya kita bersyukur basis viewer kita itu dua-duanya bisa didapat, bukan saja family based, tapi juga anak muda," kata Hary.

Rinciannya, yaitu pertama, Pay TV MNC Group memiliki 8,7 juta pelanggan berbayar, dan bertambah 300.000 pelanggan setiap bulannya. Kedua, OTT MNC Group, yaitu Vision+ memiliki 33 juta Monthly Active User (MAU), sehingga menjadi OTT Subscription Video on Demand (SVOD) nomor satu di Tanah Air.

Ketiga, super apps RCTI+ memiliki 29 juta MAU, sehingga RCTI+ menduduki peringkat ke-1 dari OTT Audio Video on Demand (AVOD). Keempat, YouTube MNC Group diikuti oleh lebih dari 130 juta subscribers.

Kelima, Facebook dan TikTok MNC Group diikuti oleh lebih dari 100 juta pengikut (followers). Keenam, Portal Userbase MNC Group memiliki 75 juta MAU yang menjadi basis dari Okezone, sindonews, iNews, celebrities.id, dan IDXChannel.com.

Ketujuh, televisi terestrial MNC Group ( free-to-air/FTA), yaitu RCTI MNCTV, GTV dan iNews memiliki basis penonton nasional di atas 50% dari seluruh pangsa penonton (audience share) saat primetime. ( Baca juga:Turki Ucapkan Belasungkawa atas Bencana Gempa di Malang )

Hal ini, lanjutnya, menyokong roadmap dan strategi peningkatan pendapatan perseroan, yaitu dari empat stasiun televisi nasional (free-to-air /FTA), produksi konten dan bisnis digital, media sosial dan portal.

Di bawah kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo selama ini, audience share dan rating media-media MNC Group senantiasa moncer, melesat berkali lipat.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)