Berduka, Dirut Bank Sumut Meninggal Dunia

loading...
Berduka, Dirut Bank Sumut Meninggal Dunia
Alm. Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo. Foto/Dok
MEDAN - Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo ambruk saat menggelar audiensi dengan Rektor Universitas Sumatera Utara di Biro Rektor USU, Kamis (15/4/2021). Budi sempat dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan hidup. Namun setelah mendapatkan pertolongan, dia akhirnya dinyatakan meninggal dunia. ( Baca juga:Kerass! Indef Ramal Proyek Silicon Valley ala Budiman Sudjatmiko Bakal Serupa Kertajati )

Kepala Humas USU, Amalia Muetia, mengatakan, awalnya Budi Utomo datang bersama jajarannya untuk bertemu dengan Rektor Universitas Sumatera Utara Muryanto Amin, terkait kerja sama antara Bank Sumut dan Universitas Sumatera Utara.

Pertemuan berawal sekitar pukul 13:00 WIB, di mana saat itu Budi Utomo dan jajarannya diterima langsung oleh Rektor USU dan tiga wakilnya serta Sekretaris Universitas, Prof. Fidel Gannis Siregar.

Saat audiensi berlangsung, sekitar pukul 13:30 WIB, tiba-tiba Budi Utomo merasakan gejala sesak dan kejang-kejang.

"Saat itu Prof. Fiden Ganis Siregar yang juga berprofesi sebagai dokter langsung memberikan pertolongan pertama sembari menunggu kedatangan Ambulance dari RS USU," kata Amalia.



Sekitar pukul 13:40 WIB, lanjut Amalia, Ambulance tiba dan langsung memberikan bantuan medis. Ambulance lalu membawa Budi Utomo ke RS USU yang berada hanya beberapa ratus meter dari gedung rektorat. ( Baca juga:Kemenag Sebut Larangan Restoran Buka Siang Hari Berlebihan )

"Prof. Fidel yang mendampingi di Ambulance menyebut bahwa beliau (Budi Utomo) masih bernapas meski sudah tak sadarkan diri. Lalu dia mendapatkan perawatan di rumah sakit hingga kemudian dinyatakan meninggal dunia pukul 13:50 WIB," tukasnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top