Luncurkan SPIN Points & New UI/UX, Hary Tanoesoedibjo: Ekosistem Besar Jasa Keuangan MNC Group Terlengkap

Jum'at, 16 April 2021 - 21:01 WIB
loading...
Luncurkan SPIN Points & New UI/UX, Hary Tanoesoedibjo: Ekosistem Besar Jasa Keuangan MNC Group Terlengkap
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menerima plakat ikon Spin Pay dari Managing Director SPIN Jessica Tanoesoedibjo di sela SPIN Points & New UI/UX Soft Launching. Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Smart Payment Indonesia (SPIN) semakin memudahkan masyarakat bertransaksi. Hadir dengan tampilan baru, aplikasi pembayaran yang dikembangkan MNC Group ini bisa digunakan untuk transaksi dimanapun, plus bonus poin.

"SPIN bisa dipakai bertransaksi dengan merchant manapun, apapun di Indonesia. Sekarang sudah ada QRIS," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat Soft Launching SPIN Points & New UI/UX di MNC Conference Hall, Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Dengan QRIS, kata Hary, tidak tergantung siapa yang mengakuisisi merchant tersebut. Namun, semua merchant bisa bertransaksi menggunakan e-money, termasuk SPIN.

Saat ini, lanjut Hary, SPIN terus disempurnakan. Mengintegrasikannya dengan fitur payment, wallet, transfer loyalty program (SPIN Points) dan aplikasi digital banking.

"Jadi, masyarakat menabung pakai Motion. Transaksi dengan siapapun, merchant siapapun pakai SPIN. Kalau mau top up, dari tabungannya bisa dipindah," kata pengusaha yang sudah mengajar di lebih dari 186 peguruan tinggi se-Indonesia itu.



Hary mengungkapkan SPIN juga akan diintegrasikan dengan kartu kredit. Jadi, para pengguna bisa mencicil produk yang diinginkannya. "Suatu ekosistem yang akan kita bangun, semua sudah ada sekarang," tutur Hary.

Managing Director SPIN Jessica Tanoesoedibjo menambahkan, inovasi terbaru yang diluncurkan dari SPIN adalah SPIN Points melalui soft launching New UI/UX. Sebagai reward, kata Jessica, dihadirkan SPIN Points. Setiap bertransaksi, pengguna akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar atau digunakan untuk bertransaksi kembali.

"SPIN Points akan menjadi suatu reward yang kita berikan kepada semua user SPIN. Tentunya akan diberikan untuk semua ekosistem MNC Group ini sendiri juga," jelas Jessica.



Fitur baru SPIN Points adalah fitur reward kepada setiap pengguna yang melakukan transaksi di dalam aplikasi SPIN Pay. Besaran 1 SPIN Points bernilai Rp1. Banyaknya SPIN Points yang didapat pengguna beragam, tergantung dari jumlah dan jenis transaksi yang dilakukannya.

Adapun, jenis transaksi yang akan menghasilkan SPIN Points antara lain, pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan pembayaran tagihan MNC Bill Payment. Selanjutnya, UI/UX yang baru akan semakin memanjakan pelanggan untuk terus menggunakan SPIN dan membuat pengalaman bertransaksi semakin efektif dan efisien.

SPIN, lanjutnya, sudah bisa dipakai untuk transaksi di pusat-pusat perbelanjaan di Tanah Air. "Sekarang SPIN sudah bisa dipakai di mal manapun, as long as, sudah ada QRIS," katanya.

Jessica mengajak masyarakat di Tanah Air untuk menikmati berbagai kemudahan dan keunggulan yang dihadirkan SPIN. Aplikasi SPIN bisa diunduh gratis di Google Play Store dan App Store.

"Kami akan sangat senang jika semuanya bisa mengunduh SPIN. Bisa dicari di AppStore, Play Store, ketik SPIN Pay. Langsung download dan nikmati semua benefitnya," pungkasnya.



SPIN Pay saat ini sudah memiliki tiga izin usaha dari Bank Indonesia yaitu e-money, e-wallet, dan digital remittance. SPIN Pay sudah bisa diunduh di Appstore dan Playstore.

PT MNC Teknologi Nusantara --unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP)-- terus mengembangkan Smart Payment Indonesia (SPIN Pay) lewat berbagai inovasi.

Tahun ini, target pengguna aplikasi sebanyak 2 juta user, naik dari jumlah pengguna saat ini sekitar 300.000. SPIN akan memaksimalkan ekosistem MNC Group yang memiliki userbase sangat besar, termasuk pelanggan Pay TV MNC Group yang saat ini di atas 8 juta.

Pada akhir tahun 2021, pelanggan Pay TV MNC Group diperkirakan di atas 10 juta, selanjutnya diproyeksikan naik menjadi 13 juta pada 2022 dan 16 juta pada 2023.

Selain itu, akan mengoptimalkan konversi 200 juta lebih userbase MNC Group menjadi nasabahnya. Seluruh userbase MNC Group, termasuk televisi, portal dan media sosial yang mencapai lebih dari 200 juta userbase. Terbesar di Tanah Air.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)