Pompa Air Panasonic Sukses Manfaatkan Platform Digital

Jum'at, 16 April 2021 - 21:19 WIB
loading...
Pompa Air Panasonic Sukses Manfaatkan Platform Digital
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mengawali bisnis pompa air sejak tahun 1988 di bawah PT National Gobel dengan brand National, kualitas pompa air yang satu ini telah diakui sejak puluhan tahun yang lalu. Berubah nama menjadi PT Panasonic Manufacturing Indonesia di tahun 2004, produknya kian diakui, tidak hanya di pasar domestik tapi juga mancanegara.

Di pasaran, pompa air Panasonic dikenal sebagai produk hemat energi, tahan lama dan harga yang kompetitif, membuat pompa air yang satu ini semakin menjadi pilihan masyarakat. Untuk menjaga nama besarnya, Panasonic memanfaatkan berbagai platform digital untuk mengedukasi pasar yang baru, terutama kalangan milenial yang digital minded.

Panasonic telah menyesuaikan diri dengan kemajuan jaman dengan melakukan re-branding dari merek National ke Panasonic. Perusahaan di bawah PT Panasonic Gobel Indonesia ini juga melakukan transformasi digital seperti memanfaatkan platform penjualan secara online. Untuk mempertahankan nama besarnya, Panasonic memanfaatkan media sosial mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, Youtube bahkan TikTok, untuk membuat konten yang informatif tentang produk. ( Baca juga:PT Angkasa Pura Kargo Gandeng Ritase Terapkan Digital Logistik )

Rawenda, Head of Life Solutions Sales & Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengungkapkan, perkembangan digital marketing yang hebat selama 10 tahun terakhir telah menjadi prioritas bagi Panasonic khususnya Pompa Air. Dengan bekerja sama dengan beberapa online shop membuat Pompa air Pansonic semakin dikenal dan tetap menjadi pilihan untuk konsumen.

“Selain itu konten yang informatif dan promo yang menarik lewat social media (Instagram, twitter, facebook, Youtube bahkan Tiktok) yang kami punya menjadi referensi agar konsumen dapat memilih pompa Panasonic sebagai pilihan utama untuk kebutuhan di rumah,” jelas Rawenda, diktutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (16/4/2021).

Berkat upaya yang dilakukan, Panasonic berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award 2021 untuk kategori Pompa Air. Penghargaan tersebut diterima oleh Panasonic dalam virtual ceremony yang dilaksanakan Rabu lalu (7/4). Dalam kesempatan tersebut, Rawenda mengucapkan terima kasih kepada Infobrand.id dan TRAS N CO atas penghargaan yang diberikan.

“Pencapaian ini menjadi awal yang baik untuk menjalani tahun yang baru, dan semoga kami dapat mempertahankan segala yang sudah kami lakukan di 2020, dan akan kami tingkatkan di tahun 2021, terutama dalam hal digital aktivity, di mana secara kompetisi di market lebih besar lagi. Kami akan terus berinovasi, dengan kreasi dan inovasi kami untuk meningkatkan penjualan di e-commerce, dan meningkatkan brand awareness di digital,” ujar Rawenda.

Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia, mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Panasonic. Menurutnya, capaian tersebut merupakan bukti keberhasilan Panasonic dalam menjaga brand awareness di ranah digital, sehingga membuat Pompa Air Panasonic menjadi salah satu produk pilihan masyarakat. ( Baca juga:Abdullah bin Umar Sering Buka Puasa dengan Jimak dengan Istri )

“Popularitasnya di ranah digital membuktikan Pompa Air merek Panasonic telah memuaskan konsumen,” ujar Tri.

Lebih lanjut Tri menjelaskan, digitalisasi telah mendisrupsi hampir seluruh lini bisnis dalam waktu singkat. Jika sebelumnya sebuah brand perlu melewati proses yang tidak sebentar untuk memiliki brand equity yang kuat, kini membangun brand equity bisa menjadi lebih cepat.

Brand Choice Award 2021 sendiri merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen indonesia.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3953 seconds (11.97#12.26)