PT Angkasa Pura Kargo Gandeng Ritase Terapkan Digital Logistik

Senin, 12 April 2021 - 21:58 WIB
loading...
PT Angkasa Pura Kargo Gandeng Ritase Terapkan Digital Logistik
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gandeng Ritase, PT Angkasa Pura Kargo (APK) mengkonsolidasikan semua pengiriman APK dari terminal kargo ke end user dengan menggunakan digital platform , atau yang lebih dikenal dengan software as a service (SaaS).

APK selama ini fokus dengan layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara, yang beroperasi di sejumlah bandara Indonesia yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero). Dengan menggunakan platform Ritase, nantinya akan membantu pengiriman barang di luar terminal dengan berbasis digital. ( Baca juga:Lewat Tol Japek Pangeran Abu Dhabi, Segini Tarifnya )

“Dengan adanya kerja sama dengan Ritase ini bisa mempermudah operasional dan memperluas cakupan pasar kami. Nantinya ada beberapa layanan kami yang bisa dikombinasikan, sehingga bisa lebih cepat dan dengan harga yang kompetitif serta transparan,” jelas Direktur PT Angkasa Pura Kargo Gautsil Madani, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Senin (12/4/2021).

Jenis dan spesifikasi armada truk yang digunakan mulai dari blind van 1.5 CBM sampai dengan trailer 40 feet container.

Founder & CEO Ritase Iman Kusnadi menyatakan, layanan berbasis cloud SaaS menjadi pilihan bagi perusahaan dalam mengubah dan menyempurnakan proses bisnis. Konsep smart logistics merupakan upaya modernisasi cara kerja di bidang logistik berbasis teknologi, berikut pembiayaan logistik berbasis digital atau SCF (supply chain financing). ( Baca juga:Fasilitas Nuklir Natanz Disabotase, Iran Bersumpah Balas Dendam ke Israel )

Dengan kerja sama ini diharapkan Ritase dapat membantu pengiriman barang di luar terminal berbasis digital. “Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, Ritase dapat memberikan kontribusi lebih terhadap pengembangan logistik di Indonesia bersama PT Angkasa Pura Kargo,” kata Iman Kusnadi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)