Anak Pendiri Pertamina Tutup Usia, Ahok Ucapkan Belasungkawa

loading...
Anak Pendiri Pertamina Tutup Usia, Ahok Ucapkan Belasungkawa
Adiguna Sutowo (kiri).Foto/Sindo
JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya pengusaha Adiguna Sutowo . Adiguna Sutowo dikabarkan mengembuskan napas terakhir, Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Meski begitu, Ahok enggan menyebut lokasi atau tempat pemakaman Adiguna Sutowo saat dikonfirmasi. "Bisa cek ke Pak Pras, Ketua DPRD (DKI Jakarta/Prasetyo Edi Marsudi)," katanya saat hubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (18/4/2021).

( Baca juga:Ahok Diisukan Jadi Menteri Investasi, Pengamat: Karir Politik Ahok Sudah Selesai )

Pengusaha sekaligus mertua dari artis Dian Sastrowardoyo itu dikabarkan tutup usia. Kabar itu ramai media sosial whatsapp sebelumnya. Dalam pesan berantai tersebut, Adiguna disebut meninggal jelang subuh tadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Adiguna merupakan anak dari Ibnu Sutowo yang merupakan salah satu tokoh pendiri dan Direktur Utama PT Permina yang kini menjadi PT Pertamina (Persero) yang pertama. Ibnu Sutowo menjadi Dirut Pertamina pada periode 10 Desember 1957 hingga 9 Oktober 1968. Bahkan, Ibnu Sutowo pernah menjadi sebagai Menteri ESDM.



Adiguna sendiri meninggal di usia 62 tahun. Adiguna Sutowo lahir pada 31 Mei 1958. Dikutip dari berbagai sumber, Adiguna Sutowo diketahui seorang pengusaha di berbagai bidang, seperti permesinan dan perkapalan.

( Baca juga:Jerman Blak-blakan Sebut Rusia Ancaman bagi Keamanan Eropa )

Adiguna Sutowo merupakan nakhoda PT Nugra Santana Group. Perusahaan ini adalah kelompok bisnis (konglomerasi) yang didirikan oleh mantan Direktur Utama Pertamina, Ibnu Sutowo pada 19 Mei 1973. Namun, sesungguhnya cikal-bakal bisnis keluarga Sutowo ini sendiri sudah dimulai sejak dia masih menjadi pimpinan Pertamina.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top