Menteri Sandi: Ekonomi Kreatif RI Terbesar Nomor 3 Setelah AS dan Korsel

Selasa, 20 April 2021 - 16:29 WIB
loading...
Menteri Sandi: Ekonomi Kreatif RI Terbesar Nomor 3 Setelah AS dan Korsel
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pelaku ekonomi kreatif nomor tiga terbesar di dunia setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan.

"Ekonomi kreatif kita sudah nomor tiga terbesar di dunia. Pertama Amerika Serikat dengan Hollywood kedua Korea Selatan demgan K-pop dan ketiga Indonesia," ujar Sandi dalam webinar MNC Group yang bertajuk semangat ekonomi kreatif di tengah pandemi, Selasa (20/4/2021).

( Baca juga:HT Ungkap Cara Ekonomi Kreatif Bertahan di Tengah Pandemi )

Dia juga menjelaskan semua mata dunia saat ini tertuju pada ekonomi kreatif Indonesia. Ekonomi kreatif Indonesia saat ini menjadi lokomotif untuk segera bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Saya juga membayangkan tiga startegi utama kita, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi bisa menfasilitasi hal tersebut," ungkap dia.

( Baca juga:Kucing Diselamatkan Damkar DKI, Warganet Salfok dengan Paras Cantik Pemilik Kucing )

Pihaknya juga mengajak Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk bekerja sama masuk ke dalam startegi itu. Hal ini dikarenakan Kemenparekraf tidak bisa bekerja sendiri.

"Jadi kita punya peluang untuk menularkan kesukseksan bagi pelaku ekonomi kreatif lainnya, dan Kemenparekraf tidak bisa bekerja sendiri," tandas dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)