Prabowo Peringkat Teratas, Lanjut Sri Mulyani dan Erick Thohir Jadi Menteri dengan Kinerja Baik

Rabu, 21 April 2021 - 23:05 WIB
loading...
Prabowo Peringkat Teratas,  Lanjut Sri Mulyani dan Erick Thohir Jadi Menteri dengan Kinerja Baik
Hasil survei IPS terhadap kinerja Menteri Kabinet Indonesia Maju, memunculkan beberapa nama dengan posisi teratas ditempati oleh Menhan Prabowo Subianto. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indonesian Presidential Studies (IPS) baru saja merilis hasil survei ihwal persepsi publik terhadap kinerja Menteri Kabinet Indonesia Maju . Dari hasil tersebut, ada sejumlah Menteri yang dinilai memiliki kinerja baik.

Direktur Eksekutif IPS, Nyarwi Ahmad menyebut, dari survei yang dilakukan mayoritas responden menilai Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memiliki kinerja yang memuaskan. Adapun persepsi publik mencapai 51,4%.



Disusul Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang menempati posisi ke-2 dengan total 45%. "Publik menilai Prabowo menteri Jokowi yang paling memuaskan dari sisi kinerjanya. Mereka menyatakan puas, kemudian Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati," ujar Nyarwi di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Di posisi ke-3 ada nama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dengan jumlah 41,2%. Kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menempati posisi ke-4 dengan jumlah 38%. Sedangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berada di posisi ke-5 dengan jumlah 37,5%.

Di posisi terbawah ada nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dengan jumlah 33,6% dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas 31,3%. "Menteri Koordinator itu tidak terlalu kelihatan. Hanya Pak Mahfud, Menkopolhukam. Justru menteri-menteri sosial, ekonomi, parekraf, BUMN itu lebih menonjol," tutur dia.



Nyarwi mencatat, survei IPS menggunakan metode multi stage random sampling dengan wawancara tatap muka kepada 1200 responden, margin of error sebesar kurang lebih 2,9%. Survei ini diadakan dari Maret-April 2021.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)