Servis Mobil Gratis, Bentuk Perhatian Perusahaan Automotif untuk Dokter Indonesia

Kamis, 21 Mei 2020 - 15:30 WIB
loading...
Servis Mobil Gratis, Bentuk Perhatian Perusahaan Automotif untuk Dokter Indonesia
Tenaga medis yang bekerja keras selama Covid-19 oleh Honda diberikan servis mobil gratis guna memudahkan melakukan tugas.
A A A
JAKARTA - Sejak diumumkannya kasus pertama Covid-19 pada 2 Maret 2020 silam, jumlah penderita baru terus meningkat. Hingga kemarin, tercatat ada 18.496 kasus Covid-19, dengan 4.467 sembuh dan 1.221 meninggal dunia. Setiap hari, puluhan hingga ratusan kasus baru terus terjadi.

Artinya, tenaga medis belum bisa menghela nafas. Mereka masih akan terus bekerja keras mendedikasikan waktu, tenaga, serta pikirannya untuk menolong korban Covid-19. Apalagi, hingga akhir April 2020 silam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengonfirmasi telah kehilangan 25 anggotanya akibat pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. Baik karena positif Covid-19 ataupun PDP Covid.

Di Amerika, seorang dokter asal Virgina Lorna Breen terpaksa mengakhiri hidupnya karena stres berjuang melawan wabah Covid-19. Tentu saja, kita tidak ingin hal itu terjadi juga di Indonesia. Bukan hanya pasien, tapi dokter dan tenaga medis pun butuh bantuan untuk setidaknya meringankan beban pekerjaan mereka.

Karena itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) merasa perlu memberi uluran tangan. Terutama kepada dokter dan tenaga medis. Caranya, lewat program Corporate social responsibility (CSR) bertajuk ”Free Service untuk Dokter Indonesia”. ”Saat ini para dokter telah banyak membantu merawat serta menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Karena itu, kami juga ingin membantu merawat kendaraan yang mereka gunakan agar juga selalu sehat,” ujar Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

Servis Mobil Gratis, Bentuk Perhatian Perusahaan Automotif untuk Dokter Indonesia


Selain para dokter, program ”Free Service untuk Dokter Indonesia” juga berlaku juga untuk kendaraan operasional merek Honda milik rumah sakit dan mobil merek Honda yang dimiliki oleh paramedis yang berprofesi sebagai dokter dan bekerja pada instansi rumah sakit.

Saat ini memang banyak tenaga kesehatan dan penunjang Rumah Sakit tidak hanya dihadapkan pada risiko tinggi terpapar virus SARS-Cov-2 (penyebab Covid-19). Namun, dengan terus meningkatnya jumlah pasien, mereka juga harus terus bekerja keras.

Menurut Yusak Billy, bantuan sekecil apapun yang memudahkan kinerja dan aktivitas para tenaga medis (khususnya dokter), tentu akan dirasakan dampaknya. Apalagi, di era pandemi seperti sekarang, terkadang konsumen sendiri kebingungan dalam melakukan perawatan mobil.

Dengan program ”Free Service untuk Dokter Indonesia”, nantinya para dokter dan tenaga medis hanya perlu menghubungi dealer terdekat dari tempat tinggal mereka. Program ini berlaku hingga 31 Mei 2020 mendatang.

Untuk jenis mobilnya sendiri berlaku semua mobil merek Honda yang diproduksi dari 2006 hingga saat ini. Yusak Billy juga menyebut bahwa Honda menyediakan opsi Home Service, Pick up Service, maupun Dealer Visit yang bisa dipilih oleh pelanggan.

”Bengkel dan teknisi kami juga selalu menjalankan prosedur kesehatan dan kebersihan demi menjaga kenyamanan dan keamanan setiap pelanggan kami. Jadi konsumen tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Yusak Billy juga mengatakan bahwa di situasi pandemi seperti sekarang perusahaan dituntut cepat beradaptasi. Tidak hanya dalam penyediaan layanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, tapi harus lebih tanggap terhadap isu sosial yang terjadi. ”Kami ingin menunjukkan bahwa Honda sangat memberikan perhatian dan kepedulian terhadap para dokter yang bertugas jadi garda depan dalam melawan Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0672 seconds (0.1#10.140)