Penguatan IHSG Hari Ini Didorong Pergerakan Bursa Amrik

Senin, 26 April 2021 - 11:03 WIB
loading...
Penguatan IHSG Hari Ini Didorong Pergerakan Bursa Amrik
Foto/YorriFarli/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berada di zona merah pada pembukaan perdagangan pagi hari ini (26/4/2021). IHSG tertekan 0,09% dan berada di level 6.011.

Head of Research PT Praus Capital Alfred Nainggolan mengatakan, pergerakan IHSG masih dipengaruhi sentimen positif dari pergerakan bursa global.

Baca juga: Awal Pekan, IHSG Dibuka Menyusut 5 Poin ke Level 6.011

“Awal pekan ini memang ada sentimen positif dari pergerakan bursa global ya, khususnya bursa Amerika. Tapi kembali lagi penguatannya cenderung tidak terlalu cukup kuat. Artinya, potensi untuk investor melakukan profit taking juga cukup besar,” katanya dalam acara Market Opening IDX Channel, Senin (26/4/2021).

Menurut dia, hari ini pergerakan IHSG berpotensi mengalami penguatan. Hal ini terjadi karena kondisi bursa global dan regional yang cukup positif. Akan tetapi, penguatan IHSG cenderung tidak terlalu kuat.

“Relatif tadi penguatannya tidak akan berlangsung cukup solid, hingga kemungkinan bisa jadi akan bergerak mix. Tapi overall kalu kita lihat memang masih sama drive-nya, kebanyakan dari faktor-faktor eksternal,” ujar Alfred.

Baca juga: 53 Awak KRI Nanggala Gugur, Megawati Perintahkan Gelar Tabur Bunga

Alfred melanjutkan, saat ini sentimen dari internal untuk IHSG sangat minim. Berbagai informasi dari performa emiten juga tidak banyak untuk bisa mendongkrak indeks.

“Jadi memang drive dari eksternal, khususnya kondisi bursa global dan juga regional itu yang banyak berpengaruh,” terang analis tersebut.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)