Apa Kabar Investasi Tesla di Indonesia? Bahlil Bilang Kita Doain

Senin, 26 April 2021 - 12:51 WIB
loading...
Apa Kabar Investasi Tesla di Indonesia? Bahlil Bilang Kita Doain
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengungkapkan, kondisi terbaru perkembangan rencana investasi Tesla di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengungkapkan, kondisi terbaru perkembangan rencana investasi Tesla di Indonesia. Ia mengatakan, bahwa pemerintah masih melakukan negoisasi dengan produsen mobil listrik tersebut.

"Tesla ini sedang dilakukan komunikasi oleh Kemenko Marves (Maritim dan Investasi) dan mereka sedang melakukan terus menerus," kata Bahlil dalam paparan realisasi investasi triwulan pertama 2020 secara virtual di Jakarta, Senin (26/4/2021).



Sekedar informasi, Kemenko Marves mengungkapkan bahwa Tesla akan berinvestasi di Indonesia terkait dengan Energy Storage System (ESS). ESS mirip dengan power bank dengan giga baterai skala besar yang bisa menyimpan tenaga listrik besar hingga ratusan megawatt (MW).



Namun untuk mobil listrik, dikabarakan Tesla akan memilih India. "Kalo ditanya potensi, Insyaallah potensinya selalu ada dan detailnya akan disampaikan oleh kemenkomarves karena memang day to day nya di sana," terangnya.

"Tapi kita doain, karena masih ada secercah harapan dan optimisme untuk bisa Tesla masuk ke Indonesia," tutupnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)