Tertekan Dituduh Radikal, Alasan Direktur PT PAL Kuntjoro Resign dari BUMN

Senin, 26 April 2021 - 16:16 WIB
loading...
Tertekan Dituduh Radikal, Alasan Direktur PT PAL Kuntjoro Resign dari BUMN
Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan PT PAL Indonesia (Persero) Kuntjoro Pinardi.
A A A
JAKARTA - Kuntjoro Pinardi baru saja melayangkan surat pengunduran diri sebagai Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan PT PAL Indonesia (Persero) . Keputusan itu diambil setelah dirinya dikaitkan dengan isu gerakan radikalisme dan pemulangan eks-ISIS ke Indonesia.

Kepada MNC Portal Indonesia, Kuntjoro mengaku, isu keterlibatan dirinya dengan gerakan radikalisme di Indonesia yang dibahas di sosial media sangat mengganggu keamanan anggota keluarganya. Karena itu, dia memilih untuk mengundurkan diri untuk menjaga tekanan negatif yang terjadi di internal keluarganya.

"Isu yang beredar di sosial media sangat mengganggu saya dan keluarga. Saya memilih mengundurkan diri dari pada keluarga saya tertekan," ujar Kuntjoro saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (26/4/2021).



Padahal, lelaki lulusan S1 dari Delf University of Technology Belanda itu menegaskan, dia dan keluarganya tak berafiliasi dengan gerakan ekstrimis mana pun. Pada 2014 lalu, dia hanya menggunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kendaraan politik dalam pemilihan anggota legislatif atau DPR. Usai pesta demokrasi itu, Kuntjoro mengaku tak lagi terlibat. "Afiliasi saya dengan PKD saat Caleg DPR pada 2014 lalu, dan saat ini tidak lagi," katanya.

Pengunduran diri merupakan inisiatif yang diambilnya Kuntjoro usai dirinya berdiskusi dengan anggota keluarga. Bahkan, langkah tersebut tidak dipertimbangkan oleh pihak manapun, termasuk dari Kementerian BUMN. “Saya tidak ingin keributan ini berlanjut sehingga mengganggu keberlangsungan usaha PT PAL ke depannya. Oleh karena itu, dengan ini saya nyatakan pengunduran diri saya sebagai Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan PT PAL,” katanya.



Dia berharap pengunduran dirinya bisa membuat kondisi semakin kondusif. Dengan begitu, kinerja perusahaan dan program-program yang telah dibuat untuk mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan dengan baik. Sebelumnya Kementerian BUMN merombak jajaran direksi PT PAL Indonesia melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-123/MBU/04/2021 tanggal 21 April 2021. Koentjoro ditunjuk sebagai Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)