Bulog Tawarkan Daging Beku via Online

Senin, 26 April 2021 - 19:23 WIB
loading...
Bulog Tawarkan Daging Beku via Online
Dirut Perum Bulog Budi Waseso (tengah) bersama Dirut StoreSend Indonesia Rudy Tanoesoedibjo (kanan) saat meluncurkan layanan pembelian daging kerbau beku secara online melalui e-commerce ipanganandotcom, di Kantor Bulog Jakarta, Senin
A A A
JAKARTA - Perum Bulog meluncurkan layanan pembelian daging kerbau beku secara online melalui e-commerce “ipanganandotcom”, Senin (26/4/2021). Layanan daring tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan daging, khususnya selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Direktur Utama (Dirut) BulogBudi Waseso mengatakan tujuan layanan online ini sebagai salah satu upaya memenuhi kebutuhan daging melalui pemanfaatan teknologi digital, sehingga masyarakat memperoleh bahan pangan khususnya daging secara cepat, mudah dan murah.

(Baca juga:Optimalkan Penyerapan Beras, Bulog Divre Jatim Gandeng Pemda)

Menurut Budi Waseso, penjualan daging secara daring ini memang baru kali ini dilakukan Bulog. Penjualan secara online ini dilakukan supaya kebutuhan masyarakat tentang daging bisa segera teratasi.

“Sekarang daging kan sampai Rp130.000 - Rp140.000, sudah melambung. Ini biasa di hari-hari besar keagamaan nasional selalu dimanfaatkan untuk menaikkan harga. Nah di sinilah peran negara hadir. Salah satunya melalui Bulog kita memberikan layanan, termasuk harga yang terbaik. Tidak mengabaikan kualitas, karena dijamin halal, higienis dan kualitas harus bisa dipertanggungjawabkan,” kata pria yang biasa disapa Buwas ini.

(Baca juga:Dinas Perdagangan dan Bulog Sediakan Pasar Murah Selama Ramadan)

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Utama StoreSend Indonesia Rudy Tanoesoedibjo berharap, peluncuran layanan online daging beku ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu pihaknya juga bertekad segera memperluas cakupan layanan pembelian daging beku online ini hingga ratusan kota, sebagai langkah memberdayakan UMKM.

“Semua barang yang ada di ipanganandotcom ini luar biasa. Kami percaya ini akan sangat bermanfaat dan akan sangat besar, sesuai dengan keinginan Bulog untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan menguasai perdagangan barang-barang pokok. Untuk kepentingan masyarakat tentunya,” ujarnya.

(Baca juga:Perum Bulog Andil Topang Sulsel Jadi Penyangga Pangan Nasional)

Sebagai informasi, pilihan belanja daging kerbau beku dapat dilakukan melalui ipanganandotcom yang tersedia di aplikasi Shopeedan dijual dengan harga Rp84.999 per kg, sudah termasuk ongkos kirim sampai ke rumah konsumen. Selain itu, layanan pembelian daging online ini tersedia di tujuh wilayah. Di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.
(dar)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1451 seconds (11.252#12.26)