Update Terbaru Pembangunan Bandara Kediri, Luhut Kasih Penjelasan Ini

Selasa, 27 April 2021 - 06:58 WIB
loading...
Update Terbaru Pembangunan Bandara Kediri, Luhut Kasih Penjelasan Ini
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan membeberkan, update terbaru progres pembangunan Bandara Kediri. Foto/Dok
A A A
MALANG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berkesempatan meninjau progres pembangunan Bandara Kediri usai dari Kota Batu. Kunjungan Menko Marves ini ke Bandara Kediri.

Di Kediri sendiri selain meninjau perkembangan pembangunan Bandara Kediri, Luhut Panjaitan juga sempat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri dan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Di Lirboyo, Luhut sempat melakukan pertemuan tertutup dengan para kiai sepuh dari Jawa Timur.



Menko Marves Luhut berpesan agar Surya Dhoho Imvestama, PT Gudang Garam, pemerintah kota, dan pemerintah kabupaten Kediri untuk turut menjaga dan memelihara pembangunan Bandara Kediri yang rencananya beroperasi awal 2023 mendatang.

"Tadi berapa persen, sudah 51 persen. Tanah ada yang belum tapi sudah beres, pekerjaan konstruksi sedang berjalan, Tol Road tadi sama pak bupati juga sudah," ucap Luhut kepada awak media, Senin malam.

Sementara itu Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menuturkan, sejumlah lahan tanah milik warga ada yang belum dibebaskan. Namun pihaknya berkomitmen bakal menyelesaikan dengan baik dan persuasif.

"Memang ada beberapa lahan yg belum dibebaskan selaku pemkab saya terus melakukan pendekatan secara persuasif. Kurang lebih ada 16 KK, sekitar 1,53 Hektar atau sekitar 0,4 Persen. Sebenarnya tidak begitu siginifikan, dan sebagai Bupati Kediri ini menjadi tugas saya menyelesaikan nyelondoh ke warga masyarakat," terang Hanindhito.



Usai menggelar pertemuan tertutup dengan para kiai dan buka bersama di Ponpes Lirboyo Kediri, Menko Marves Luhut langsung bertolak kembali ke Surabaya untuk selanjutnya ke Bangkalan, bersilaturahmi dengan Kiai Zubair.

Sebelumnya Luhut juga berkunjung ke Kota Batu, di Batu Luhut bertemu dengan tiga kepala daerah di Malang raya dan investor untuk membicarakan investasi dan potensi perekonomian yang bisa digali di wilayah Malang raya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)