Murah Bun! Beli Daging Sapi di Online Bulog cuma 90 Ribu per Kg

loading...
Murah Bun! Beli Daging Sapi di Online Bulog cuma 90 Ribu per Kg
Bulog Budi Waseso (tengah) bersama Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dan Direktur Utama StoreSend Indonesia Rudy Tanoesoedibjo. Foto/EkoPurwanto/SINDOnews
JAKARTA - Perum Bulog meluncurkan layanan pembelian daging kerbau dan sapi beku secara online melalui e-commerce Ipanganandotcom. Harga daging kerbau dipatok seharga Rp80.000 per kilogram (kg) dan daging sapi di angka Rp90.000 kg.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut, harga tersebut sudah termasuk harga ongkir. Bahkan, penjualan daging secara e-commerce dinilai lebih memudahkan masyarakat daripada berbelanja secara offline.

Baca juga:Dirjen EBTKE: Transisi Energi Pilihan Mutlak

"Daging kerbau seharga Rp80.000 (kg) dan daging sapi seharga Rp90.000. Harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim. Murah, gak ribet dan tepat waktu," ujar Buwas sapaan akrab Budi, Selasa (27/4/2021).

Budi menilai, langkah penjualan dagang secara daring menjadi pengalaman baru bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama di saat Ramadan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 2021.

Beragam produk bahan pangan disajikan di iPanganandotcom yang dapat dibeli secara online di marketplace Shopee. Mulai dari beras, minyak, gula, dan bahan pokok sehari-hari lainnya.



“Kita berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan sistem, kita bekerja sama untuk memberikan kemudahan pemenuhan kebutuhan pangan di Indonesia. Di sinilah peran negara hadir, Bulog hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan produk daging yang halal serta higienis bagi masyarakat," tutur dia.

Senada, Direktur Utama SSI, Rudy Tanoesoedibjo mencatat, iPanganandotcom berencana memasukkan produk turunan daging lainnya seperti sosis, bakso, kornet dan produk lainnya. Dengan begitu, masyarakat akan disuguhkan banyak pilihan.

"Tidak hanya membeli daging beku produk Bulog ini secara ritel melalui Shopee Mall iPanganandotcom, namun juga dapat membeli secara grosir melalui Shopee Mall iPanganangrosirdotcom," katanya.

SSI bagian dari DNR Corporation akan memanfaatkan infrastruktur cold chain system yang dimiliki saat ini untuk menghadirkan penjualan bahan pangan dan daging di 200 kota lainnya. Perusahaan telah menyediakan daging beku yang dijual online baik di Jakarta dan Bandung saat ini. Nantinya, konsep serupa dilakukan di 8 kota lainnya seperti Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, dan Karawang.



Rudi menyebut, ke depannya iPanganandotcom melakukan penjualan daging beku di sejumlah gedung Bulog yang tersebar di sejumlah daerah. Jumlah gudang Bulog tercatat sebanyak 1.600 unit. Baca juga:Tsunami COVID-19 Memburuk, India Kirim Tentara untuk Bantu Rumah Sakit

Terobosan tersebut dilakukan untuk menstabilkan pemenuhan kebutuhan pangan maupun frozen food atau daging turunannya seperti bahan olahan daging. Pihaknya meyakini, dengan pilihan daging yang ditawarkan mampu mempermudah masyarakat untuk tetap memenuhi kebutuhan daging beku yang higienis.

Platform iPanganandotcom merupakan hasil kolaborasi antara DNR Corporation melalui PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI) dengan Bulog. Kedua pihak menghadirkan konsep berbelanja online di Indonesia dan berkomitmen untuk menyediakan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan ketahanan pangan bagi masyarakat di Indonesia.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top