Ingin Raih Dividen & Capital Gain? Ikuti Promo TRAKTOR MNC Sekuritas di Link Promo Ini!

Selasa, 27 April 2021 - 12:14 WIB
loading...
Ingin Raih Dividen & Capital Gain? Ikuti Promo TRAKTOR MNC Sekuritas di Link Promo Ini!
Penasaran dan ingin merasakan langsung dividen dan capital gain? Sekarang adalah waktu yang tepat untukmu berinvestasi saham bersama MNC Sekuritas. Melalui program Traktir Investor (TRAKTOR). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai salah satu unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan bagian dari MNC Group, MNC Sekuritas berupaya memastikan agar calon investor memperoleh edukasi pasar modal sebelum terjun sebagai investor.

Pada dasarnya, tujuan investasi adalah mengembangkan aset dan memperoleh keuntungan. Lantas, apa saja keuntungan yang dapat diperoleh dari investasi saham ? Beberapa keuntungan yang dapat diincar adalah capital gain dan dividen.



Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas, Thomas Hadibowo menjelaskan, capital gain adalah keuntungan yang didapatkan dari kenaikan atas perubahan harga saham. Sedangkan dividen merupakan sebagian laba perusahaan yang dibagikan kepada pemegang saham.

"Capital gain dihitung dari selisih keuntungan harga jual dan harga beli saham. Jika nasabah membeli saham di harga Rp1.000 per lembar dan menjualnya di harga Rp1.500 lembar, maka nasabah mendapatkan capital gain sebesar Rp500 per lembar saham," ujarnya.

Sementara itu, perhitungan dividen yang diperoleh bergantung pada jumlah saham yang dimiliki. Contohnya, ketika perusahaan membagikan dividen sebesar Rp200 per lembar, maka jika nasabah memiliki saham tersebut sebanyak 10 lot, dia akan mendapatkan dividen senilai total Rp200.000.

"Namun demikian, tidak semua perusahaan memberikan dividen. Biasanya hanya yang mencatatkan keuntungan yang membagikan dividen kepada pemegang saham,” jelas Thomas.



Penasaran dan ingin merasakan langsung dividen dan capital gain? Sekarang adalah waktu yang tepat untukmu berinvestasi saham bersama MNC Sekuritas. Melalui program Traktir Investor (TRAKTOR), MNC Sekuritas mengajakmu untuk membuka rekening saham secara online dengan menggunakan kode referral dari nasabah MNC Sekuritas.

Kamu bisa mendapatkan hadiah langsung berupa e-voucher belanja online Shopee senilai total Rp2 miliar dan berkesempatan membawa pulang 10 unit sepeda motor keren jika berhasil mengajak teman yang paling banyak.

Untuk kamu yang merasa kebingungan ingin memakai kode referral siapa, kamu dapat menggunakan kode referral dari MNC Sekuritas ketika membuka rekening saham dengan mengakses informasi selengkapnya melalui link: bit.ly/promotraktor!
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)