Nasib Surat Pengunduran Diri Kuntjoro Pinardi Masih 'Ngambang'

Selasa, 27 April 2021 - 17:15 WIB
loading...
Nasib Surat Pengunduran Diri Kuntjoro Pinardi Masih Ngambang
Dr. ir. Kuntjoro Pinardi, M.Sc. Foto/pal.co.id
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir belum menanggapi surat pengunduran diri yang dilayangkan Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan PT PAL Indonesia (Persero), Kuntjoro Pinardi.

Dengan begitu belum diketahui apakah surat tersebut akan diterima atau ditolak. Namun, Tim Kementerian BUMN tengah berkoordinasi dengan manajemen PAL Indonesia perihal surat tersebut.

"Belum ada. Saat ini manajemen masih melakukan koordinasi dan komunikasi lebih lanjut dengan Kementerian BUMN," ujar Kadep Humas PT PAL Indonesia, Utario Esna Putra, kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (27/4/2021).

Kuntjoro mengajukan surat tersebut setelah dirinya dikaitkan dengan isu pendukung gerakan radikalisme dan pemulangan eks-ISIS ke Indonesia beberapa waktu lalu. Setelah surat diajukan melalui email, Tim Khusus Erick Thohir pun memastikan kebenaran permohonan undur diri tersebut.

"Tim Khusus Menteri (Erick Thohir) sudah berkomunikasi dengan saya, mereka menanyakan apa benar surat pengunduran diri itu saya yang tulis, saya bilang betul saya yang tulis," ujar dia saat dihubungi.

Meski pihak Kementerian telah mengonfirmasi kebenaran surat pengunduran diri, Kuntjoro menyebut, Menteri BUMN belum memanggil dirinya. Dia menilai, ada kemungkinan surat yang dilayangkan akan diterima Erick Thohir.

"Hak Pak Erick Thohir yang menerima atau menolak surat itu. Kalau menolak saya akan menjalankan amanah itu, tapi ada kemungkinan diterima suratnya. Surat saya sendiri yang masukin ke Kementerian BUMN melalui resepsionis, tanpa pemberitahuan kepada Kementerian BUMN," katanya.

Pengunduran diri merupakan inisiatif yang diambil Kuntjoro usai dirinya berdiskusi dengan anggota keluarga. Bahkan, langkah tersebut tidak dipertimbangkan oleh pihak manapun, termasuk dari Kementerian BUMN.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)