Cuti Bersama Diganti Akhir Tahun, Lebih Baik Alihkan Uang THR untuk 5 Hal Ini

Jum'at, 22 Mei 2020 - 10:03 WIB
loading...
A A A
Bila Anda mempunyai tagihan kartu kredit atau pernah pinjam dana di lembaga keuangan online atau fintech, segeralah lunasi tagihan tersebut. Kalau bisa, Anda sudah sisihkan juga untuk membayar tagihan pada bulan berikutnya agar hati tenang di masa pandemi yang tidak pasti seperti sekarang.

4. Tambahan dana darurat selama masa pandemi

Sampai saat ini belum ada prediksi yang akurat kapan kondisi pandemi Covid-19 akan berakhir di Indonesia bahkan di dunia. Untuk itu, agar kebutuhan sehari-hari tetap terpenuhi selama di rumah aja, Anda juga perlu menyiapkan tabungan darurat. Terutama jika ada anggota keluarga yang sakit, membeli bahan makanan tambahan, vitamin, cairan pembersih rumah, dan masih banyak lagi. Dengan adanya dana darurat, hidup selama pandemi akan jadi lebih tenang jika memerlukan kebutuhan mendadak.

5. Modal bisnis untuk menambah pendapatan

Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan THR untuk modal bisnis agar mendapatkan sumber-sumber pendapatan tambahan. Bila direncanakan dengan baik dan Anda bisa mencari kesempatan di tengah pandemi dengan memulai bisnis online milik sendiri.

Anda bisa jadi penjual langsung atau menjadi seorang reseller. Bisnis online yang ramai pengunjung ketika pandemi adalah bisnis penyedia kebutuhan kesehatan seperti vitamin, masker hingga jenis makanan apapun itu. Baik itu sayur-sayuran, daging mentah, frozen food dan makanan matang siap saji. Namun, agar bisnis lebih bertahan lama, lebih baik jual makanan dan menggunakan jasa ojek online atau e-commerce untuk urusan delivery.

Bila THR yang Anda sisihkan tidak cukup untuk membuka usaha online, cobalah untuk memanfaatkan layanan pinjam dana dari Kredivo. Layanan pinjam dana tunai dari Kredivo ini bisa memberikan limit hingga Rp30 juta dengan bunga 2,95 persen dan tenor mulai dari 1, 3 hingga 6 bulan. Sangat cocok buat Anda yang ingin memulai bisnis online.
(alf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)