Maknai Ramadan, Telkom Wujudkan Berkah Tanpa Batas Bersama IndiHome

Kamis, 29 April 2021 - 09:52 WIB
loading...
Maknai Ramadan, Telkom Wujudkan Berkah Tanpa Batas Bersama IndiHome
Telkom kembali menyambung kebahagiaan masyarakat yang terdampak pandemimelalui program IndiHome Charity 2021. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ( Telkom ) kembali menyambung kebahagiaan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, baik langsung maupun tidak langsung melalui program IndiHome Charity 2021.

Bertepatan dengan bulan penuh berkah Ramadan 1442 H, program IndiHome Charity bertajuk 'Berbagi Berkah Tanpa Batas' dilaksanakan oleh Telkom Regional di seluruh Indonesia secara hybrid. Sebagian peserta hadir di lokasi acara, tepatnya di masing-masing Telkom Regional (28/4/2021) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan sebagian yang lainnya mengikuti acara secara daring di rumah masing-masing.

Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan menjelaskan program IndiHome Charity merupakan bagian penting dalam menerapkan misi dan nilai-nilai yang diusung oleh IndiHome. Bahwa, bukan hanya fokus pada aspek bisnis, IndiHome juga sangat memperhatikan aspek kepedulian pada sesama dan tanggung jawab sosial.



Program IndiHome Charity kali ini diwujudkan dengan pemberian barang kebutuhan pokok atau sembako serta uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan di Telkom Regional di seluruh Indonesia.

Untuk proses distribusi charity, diserahkan secara langsung melalui yayasan atau lembaga yang sudah ditentukan oleh masing-masing Telkom Regional.

“Melalui Program IndiHome Charity ini, kami berharap masyarakat yang menerima manfaat bisa lebih kreatif dan produktif dalam menjalankan segala aktivitasnya di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung. Apalagi di momen bulan Ramadan seperti ini, semoga masyarakat dapat meraih Berkah Tanpa Batas Bersama IndiHome," jelas E Kurniawan.



Selain menggelar IndiHome Charity, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan Gebyar Maju Terus Bersama IndiHome (MTBI) periode triwulan I 2021.

Gebyar MTBI merupakan dukungan dari IndiHome berupa dana pendidikan dan modal usaha senilai Rp4 miliar, yang bertujuan untuk mendukung kreativitas dan produktivitas masyarakat Indonesia. Program ini diselenggarakan mulai 1 Januari 2021 sampai 31 Desember 2021.

Program Gebyar Maju Terus Bersama IndiHome 2021 membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi pelanggan IndiHome di seluruh Indonesia untuk mendapatkan beasiswa pendidikan, pemberian modal usaha, hingga pemberikan beragam fasilitas yang mendukung kemajuan olahraga hingga industri kreatif termasuk e-sport.

Cara mendapatkannya sangat mudah, bagi pelanggan setia IndiHome, cukup melakukan penukaran undian dengan memanfaatkan redeem poin di aplikasi myIndiHome, yaitu menukar 200 poin dengan 1 nomor kupon undian, bisa juga dengan berlangganan Add-On IndiHome (postpaid), dan disiplin membayar tagihan maksimal tanggal 20 setiap bulannya.



Pelanggan IndiHome yang sudah berlangganan lebih dari 3 bulan untuk semua paket yang diambil, juga berkesempatan mendapatkan tambahan kupon undian. Kesempatan yang sama juga dimiliki bagi yang belum berlangganan IndiHome.

Caranya dengan mendaftarkan paket 3P (internet + TV + phone) lewat channel digital IndiHome seperti aplikasi myIndiHome, Customer Service, Landing Page & Growth Hacking, E-commerce, website IndiHome.co.id, dan Kios myIndiHome. Pengundian akan dilakukan pada bulan April, Juli, Oktober 2021, dan Januari 2022.

“Sebagai internetnya Indonesia, IndiHome senantiasa mendukung kreativitas dan produktivitas masyarakat Indonesia melalui tiga misi, yaitu connectivity, creativity, dan charity (3C). Program IndiHome Charity ini, adalah salah satu bentuk dari implementasi misi IndiHome yang diharapkan mendatangkan manfaat dan dampak yang positif bagi bangsa,” lanjut E Kurniawan.

Untuk Telkom Regional VII, program IndiHome Charity bertajuk 'Berbagi Berkah Tanpa Batas' digelar di Fiber Room Lantai 3 Kantor Regional 7 Jalan AP Pettarani No 2 Makassar, Selasa (28/4/2021).



EVP TR 7, Aris Dwi Tjahjanto menyebut ini adalah kegiatan rutin setiap tiga bulan diakhir triwulan. Triwulan pertama dilaksanakan bulan April, triwulan 2 dilaksanakan di bulan Agustus, triwuln 3 dilaksanakan bulan Oktober, dan triwulan 4 dilaksanakan Januarri tahun 2022.

Untuk triwulan 1 kali ini, pengundian dilakukan kepada pelanggan setia indihome yang telah bertransaksi pasang baru dan bertaransaksi add ons ataupun membayar kurang dari tanggal 20 juga mendapatkan voucher atau kupon yang nanti pada hari ini akan diundi bersama.

“Alhamdulillah telah terkumpul sebanyak hampir 33 ribu kupon dari 13 ribu transaksi terjadi di triwulan 1, dan Insya Allah kita pilih 15 pemenang. Kalau biasanya dalam bentuk uang tunai kali ini kita sesuaikan dengan kondisi yang kita hadapi," kata Aris.

Telkom membantu dunia pendidikan, membantu usaha, membantu atau mendorong kegiatan olah raga, gamer dan kreativitas totalnya 15 pemenang yang akan di undi pada hari ini secara nasional juga serentak dilaksanakan pada hari ini, total hadiah yang dibagi sebanyak Rp 4 Miliar.



"Dan semoga ini membantu masayarakat kita termasuk masyarakat Indonesia di kawasan timur, kita berharap dapat meringankan dan berbagi bersama,” ujar Aris.

Selain itu, Aris juga menyerahkan bantuan IndiHome Charity 'Berbagi Berkah Tanpa Batas' untuk 5 orang dengan total Rp60 juta. Bantuan Bedah Rumah diserahkan kepada ibu Rahmatiah di dusun Sanging Sanging sebesar Rp20 juta, bantuan Perbaikan Masjid Nurul Ikhlas Pakkatto, Bantuan Perbaikan Masjid Nurul Huda Pattallassang, Bantuan ke Panti Asuhan Ulul Azmi Manuruki, dan Bantuan ke Panti Asuhan Wahyu Ilahi Mappaoddang masing-masing Rp10 Juta.

“Terima kasih kepada pelanggan yang telah setia memakai produk Indihome dan telah membantu Indihome masih bisa berkarya , masih bisa berbagi untuk pelanggan-pelanggannya. Insya Allah kita ingin maju bersama Indihome,” pungkas Aris.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)