Anugerah Desa Wisata, Sandi: Ini Bisa Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Desa

Sabtu, 01 Mei 2021 - 10:00 WIB
loading...
Anugerah Desa Wisata, Sandi: Ini Bisa Jadi Lokomotif Pemulihan Ekonomi Desa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat peluncuran Anugerah Desa Wisata 2021. Foro/FerdiRantung/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program Anugerah Desa Wisata 2021. Tujuan program ini untuk memulihkan perekonomian di desa yang terdampak oleh pandemi Covid-19 .

"Hari ini kita melaunching Anugerah Desa Wisata 2021. Dengan harapan memulihkan perekonomian di pedesaan," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dalam peluncuran Anugerah Desa Wisata 2021, Jumat (30/4/2021).

Baca juga:Kolaborasi, Langkah Strategis dalam Menciptakan Ekosistem Ultramikro

Sandi meyakini bahwa dengan adaptasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh desa-desa, program desa wisata ini bisa menjadi lokomotif pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.

"Covid-19 telah berlangsung dalam satu tahun, namun dengan adaptasi protokol kesehatan, program desa wisata ini akan menjadi lokomotif untuk kebangkitan dan pemulihan dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," terangnya.

Baca juga:Tinjau Wilayah Terjauh DKI Jakarta, Anies Cek PLTS

Ia menargetkan, 500 desa dari 5.000 desa yang ada di Indonesia, bisa berpartisipasi dalam program ini. Sebab, selain memulihkan ekonomi, program ini bertujuan untuk mewujudkan desa wisata ke kancah global.

"Kita harapkan ada 500 desa wisata yang bisa berpartisipasi dalam program ini. Dan ini akan menjadi program unggulan kita. Semoga ini bisa memberikan semangat membuka lapangan kerja," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)