Kutip Hadis Nabi, Erick Thohir: BUMN Harus Memberi Manfaat buat Masyarakat

loading...
Kutip Hadis Nabi, Erick Thohir: BUMN Harus Memberi Manfaat buat Masyarakat
Foto/Sutikno/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengingatkan kepada manajemen BUMN atau perseroan negara bahwa perusahaan yang baik tidak hanya memiliki catatan kinerja positif dan pencapaian keuntungan semata. Lebih dari itu, juga harus mampu memberi manfaat bagi masyarakat.

BUMN dituntut mampu memproduksi sejumlah produk dan beragam inisiatif agar berdampak pada masyarakat.

Baca juga:Punya Mimpi Sama, Anies Baswedan-Erick Thohir Dinilai Cocok Duet di Pilpres 2024

"Dalam satu hadistnya, Nabi Muhammad SAW menyatakan, bahwa mukmin yang satu dengan yang lainnya bagaikan sebuah bangunan yang saling memperkuat antara sebagian dengan sebagian yang lainnya," kata Erick dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/5/2021).



Dalam konteks membangun masyarakat ekonomi syariah yang kuat dan memberi manfaat bagi banyak orang, mantan bos Inter Milan itu terus mendorong BUMN untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

Dia mengungkap, dalam beberapa pekan terakhir, dirinya kerap berkunjung ke berbagai pelosok daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat untuk melihat sejumlah BUMN bersinergi dengan berbagai lapisan di masyarakat untuk bergotong-royong membangun ekonomi rakyat sehingga lebih mandiri dan kuat.

Baca juga:Tetap Semangat! Berikut 7 Keutamaan Orang yang Ikhlas Berpuasa

Dia mencontohkan, bentuk sinergi antara Pertashop yang dikelola PT Pertamina (Persero), BRILink milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BTI, serta PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang dinilai memberikan dukungan produk dan jasa layanan perbankan.

"Dirancang akan mampu mengangkat perekonomian para pengusaha kecil di daerah dan juga kalangan pondok pesantren. Yang terpenting, masyarakat merasakan langsung. Ada rasa syukur karena usaha sendiri yang didukung perusahaan BUMN mampu memberi manfaat, bukan hanya bagi mereka sendiri sebagai pemilik, tapi bagi masyarakat sekitar, membuka lapangan kerja," tutur dia.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top