Sambangi Menperin, Anindya Bakrie Tegaskan Dukungan Kadin Majukan Industri RI

loading...
Sambangi Menperin, Anindya Bakrie Tegaskan Dukungan Kadin Majukan Industri RI
Caketum Kadin Anindya Novyan Bakrie bersama Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita seusai pertemuan di Kemenperin, Selasa (4/5/2021). Foto/Suparjo Ramalan
JAKARTA - Konsolidasi menjelang pemilihan ketua umum dalam musyawarah nasional (munas) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) masif dilakukan Anindya Novyan Bakrie . Kali ini hal itu direalisasikan dengan menyampaikan pokok-pokok pikiran kepada Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dari pertemuan yang digelar di gedung Kementerian Perindustrian (Kemenperin) hari ini, Anindya sebagai calon Ketua Umum Kadin menyampaikan sejumlah pokok pikiran. Dua diantaranya adalah pertumbuhan ekonomi nasional di sektor industri dan pemerataan keadilan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Silaturahmi ke Apindo, Anindya Sebut Dua Hal Ini Bisa Kerek Ekonomi Daerah

Anindya mengaku, kedua pokok pikiran itu diapresiasi baik oleh Agus Gumiwang selaku pemegang otoritas di sektor industri dalam negeri. Agus meminta dukungan kepada Kadin untuk mendorong pertumbuhan industri nasional.

"Tadi Pak Menteri menyampaikan dukungan dalam arti kata, ya Kadin sebagai mitra strategis pemerintah harus mempunyai fokus yang sama dan komunikasi yang baik," ujar Anindya seusai pertemuan, Selasa (4/5/2021).



Dari dua pokok pikiran tersebut, putra sulung dari pengusaha senior Aburizal Bakrie itu, mencatat dia dan timnya siap merealisasikan ide-ide progresif yang telah menjadi tujuan Kadin sendiri.

Baca Juga: AEKI Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin 2021-2026

"Kebetulan kami bisa melakukannya, bersama wakil Ketua Umum ini sudah berhubungan baik, ya kita bersyukur, tapi tentu tujuan pada akhirnya membuat perekonomian lebih baik, naik kelas pada sisi industri," tutur dia.

Saat ini, tim dari pemilik PT Bakrie Telecom, provider jaringan telekomunikasi CDMA terbesar di Indonesia itu masih melakukan evaluasi kinerja kadin. Hasil evaluasi akan dirumuskan dalam bentuk misi dan misi dan direalisasikan dalam bentuk program kerja. Rencananya, program ini yang nantinya ditawarkan kepada pemerintah.

"Penting juga kita bicara mengenai evaluasi masa lalu yang sudah baik, lalu juga untuk kedepannya untuk program kerjanya bagaimana," imbuhnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top