Pacu Kinerja, MNC Bank (BABP) Agresif Kembangkan Motion dan Tabungan Dahsyat

Rabu, 05 Mei 2021 - 09:34 WIB
loading...
Pacu Kinerja, MNC Bank (BABP) Agresif Kembangkan Motion dan Tabungan Dahsyat
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank yang merupakan anak usaha dari emiten PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan tergabung dalam naungan MNC Group, menggeber pengembangan layanan perbankan digital sebagai evolusi dari aplikasi Motion.

Keseriusan perseroan dalam mengembangkan Motion ditunjukkan dengan penambahan modal sesuai Keterbukaan Informasi pada Bursa Efek Indonesia, Senin (3/5).

“Pengembangan kapabilitas layanan perbankan digital mulai dari kesiapan SDM, manajemen risiko digital, perangkat keras terkini, hingga aplikasi yang mampu menjawab kebutuhan nasabah adalah faktor kunci meningkatkan kinerja dan daya saing terutama di era digital saat ini,” ungkap Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan di Jakarta, Selasa (4/5/2021).



Pimpinan emiten perbankan berkode BABP tersebut melanjutkan, berdasarkan data Kemkominfo, saat ini penetrasi pengguna smartphone telah tembus 89% dari jumlah penduduk Indonesia. Hal tersebut terjadi lebih cepat dari proyeksi Statista bahwa penetrasi 89% pengguna smartphone akan terjadi di 2025.

Transaksi e-commerce dan perbankan pada kanal digital juga terus meningkat. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat sudah membutuhkan transaksi perbankan yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Saat ini aplikasi Motion sudah dapat diunduh pada Google Playstore dan iOS Appstore untuk digunakan nasabah simpanan ataupun Kartu Kredit MNC Bank.

Mulai dari transfer rekening yang dapat dijadwalkan, top up e-wallet terkemuka, pembayaran tagihan telepon, asuransi, hingga kartu kredit, serta pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah kini dapat dilakukan dengan mudah berkat Motion. Selain itu, nasabah juga tidak lagi direpotkan dengan password karena login dapat dilakukan dengan fitur biometric login yang aman dan nyaman.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta meningkatkan kinerja dan daya saing, MNC Bank tengah dalam proses perizinan fitur Digital Onboarding dari Motion.

Ke depannya, MNC Bank akan terus mengembangkan Motion dengan mengedepankan nilai lebih yang dimiliki sebagai bagian dari MNC Group. Sinergi MNC Bank dengan ekosistem MNC Group memungkinkan konversi ratusan juta pengguna (userbase) MNC Group menjadi pengguna Motion. Peningkatan pengguna Motion diyakini akan berkontribusi terhadap peningkatan kinerja MNC Bank.

Dahsyatnya "Tabungan Dahsyat"

Peningkatan kinerja juga dilakukan dengan mengejar peraihan dana murah melalui program Tabungan Dahsyat. Dinamakan Tabungan Dahsyat karena kedahsyatan hadiahnya. Mulai dari hadiah langsung saat nasabah membuka tabungan di MNC Bank hingga undian yang memberikan hadiah dahsyat.

Nasabah akan mendapatkan e-voucher Shopee dan t-shirt resmi edisi terbatas ”Ikatan Cinta” hanya dengan membuka rekening tabungan mulai dari Rp2 juta saja sesuai syarat ketentuan Tabungan Dahsyat. Bagi nasabah dengan saldo tabungan rata-rata Rp10 juta berkesempatan mendapatkan hadiah undian dahsyat dari Tabungan Dahsyat.

Pada tanggal 20 Mei ini, akan dilaksanakan pengundian ke-6 Tabungan Dahsyat dengan hadiah dahsyat mengundi 2 Avanza Veloz 1.5 AT, 5 Honda PCX, 3 iPhone 12 Pro Max, 30 e-Voucher Shopee masing-masing Rp10 juta, serta 20 e-Voucher Shopee masing-masing Rp5 juta.

Untuk memperbesar kesempatan menang, nasabah cukup meningkatkan saldo rata-rata tabungannya, karena setiap kenaikan saldo rata-rata tabungan Rp5 juta dari bulan sebelumnya menjadikan nasabah berhak atas 10 kode undian tambahan dan berlaku kelipatan.

Mekanisme tersebut mendorong masyarakat untuk meningkatkan saldo tabungan sehingga sanggup meningkatkan peraihan dana murah berupa tabungan dari MNC Bank.



Tabungan MNC Bank per Maret 2021 mencapai hampir Rp1,2 triliun, meningkat pesat dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020 sebesar Rp647,9 miliar. Peraihan tabungan dan giro per Maret 2021 menjadikan dana murah raupan MNC Bank diatas Rp2 triliun.

Peningkatan kemampuan dari Motion dikombinasikan dengan peningkatan dana murah diyakini dapat meningkatkan kinerja MNC Bank sepanjang tahun 2021 ini. Dengan kinerja yang semakin cemerlang, kemampuan bank untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, nasabah dan seluruh stakeholder juga kian meningkat.

Informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Motion ataupun Tabungan Dahsyat dapat dilihat pada situs web mncbank.co.id atau dengan menghubungi MNC Bank Call Center 1500188. Unduh Motion dari Appstore atau Playstore untuk merasakan perbankan masa depan, sekarang juga!
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)