Pengembangan SDM Lintas Instansi, Sandiaga Punya Cross Internship Program

Senin, 10 Mei 2021 - 20:54 WIB
loading...
Pengembangan SDM Lintas Instansi, Sandiaga Punya Cross Internship Program
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Cross Internship Program ini adalah program pertukaran pegawai yang memungkinkan pesertanya mempelajari secara langsung pengalaman serta budaya kerja dari masing-masing intansi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng tiket.com dan menjalin kerja sama untuk mengembangkan kompetensi SDM melalui Cross Internship Program.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Cross Internship Program ini adalah program pertukaran pegawai yang memungkinkan pesertanya mempelajari secara langsung pengalaman serta budaya kerja dari masing-masing intansi.

"Program ini nantinya bisa menjadi model pengembangan kompetensi ASN yang dapat menghasilkan sumber daya manusia yang kolaboratif, inovatif, dan adaptif," kata Sandiaga dalam keterangan resminya.

Sandiaga mengatakan Cross Internship Program bisa melibatkan pihak di lintas intansi. Berdasarkan pengalaman magang yang pernah dilakukannya, Sandiaga mengatakan, masing-masing institusi memiliki keunggulan-keunggulan yang berbeda.

Dengan begitu, para peserta magang bisa mendapatkan pengalaman bagaimana meningkatkan kinerja di tiap-tiap institusi tempat mereka bekerja.

"ASN Kemenparekraf dapat belajar inovasi sebagaimana yang kerap dilakukan di dunia usaha seperti tiket.com. Sedangkan, pegawai tiket.com juga dapat belajar tentang pendekatan pemikiran secara holistik dan kedisiplinan terhadap institusi sebagaimana yang diterapkan di pemerintahan," kata Sandiaga.



Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini optimistis, program magang yang dilakukan lintas institusi ini dapat menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten dalam memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

"Kami optimistis kerja sama ini akan melahirkan SDM yang kompeten, sehingga dapat mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yang akhirnya dapat melanjutkan agenda pembangunan ekonomi Indonesia yang lebih baik," kata Sandiaga.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)