Hari Ini Melemah, IHSG Berpeluang 'Nendang' Lagi Usai Libur Lebaran

loading...
Hari Ini Melemah, IHSG Berpeluang Nendang Lagi Usai Libur Lebaran
IHSG pada sesi terakhir hari ini ditutup di zona merah. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,63% atau turun 37,44 poin ke level 5.938,35 pada hari terakhir perdagangan jelang Lebaran, Selasa (11/5/2021).

Founder Master Mind Trader Hendri Setiadi mengatakan, meski IHSG terkoreksi pada hari ini namun masih optimis bisa menguat kembali setelah libur Lebaran. Dia memprediksi IHSG berpotensi menguat pada pekan depan. "Pada saat market dibuka kembali kita optimistis IHSG berpotensi kembali di atas 6.000," ujarnya pada closing market IDX Channel, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Ini Jajaran Saham yang Mendulang Berkah Sepanjang Ramadan

Dia melanjutkan, indikasi optimisme tersebut terlihat dari IHSG yang terkoreksi hari ini. Menurut dia, meski pasar hari ini terkoreksi namun ada satu sektor, yaitu sektor energi yang tampak menguat. "Di sini menujukkan bahwa potensi IHSG sendiri masih baik secara fundamental. Hanya saja lebih terpengaruh sentimen negatif," ungkapnya.



Sentimen negatif berasal dari kebijakan pemerintah yang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro mulai tanggal 18 Mei hingga 31 Mei 2021. Selain itu, adanya kebijakan larangan mudik antar kota. "Secara keseluruhan kami melihat IHSG akan kembali bergairah pada saat nanti dibuka pekan depan," jelasnya.

Baca juga: PPKM Mikro Bersambung hingga 31 Mei 2021, Pengamat: Perlu Disertai Ketegasan

Hendri juga optimis IHSG masih berpotensi menguat hingga akhir tahun. Menurut dia, masih ada potensi untuk kembali ke atas 6.000. "Ada potensi IHSG kembali bukan hanya di atas 6.000 saja tetapi berpotensi menguji kembali level high yang sempat dicapai di pertengahan Januari di 6.500. Saya melihat arahnya ke sana," tandasnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top