Angkutan Logistik Tol Laut Naik Tajam di Masa Larangan Mudik

Rabu, 12 Mei 2021 - 14:29 WIB
loading...
Angkutan Logistik Tol Laut Naik Tajam di Masa Larangan Mudik
Kemenhub mencatat, angkutan logistik tol laut naik signifikan di masa larangan mudik. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kebijakan larangan mudik membuat jumlah penumpang di berbagai moda transportasi turun tajam. Namun sebaliknya, sektor logistik memperoleh berkah dan mencatatkan pertumbuhan signifikan selama masa larangan mudik.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perhubungan (Mnehub) Budi Karya Sumadi yang mengatakan bahwa pergerakan angkutan logistik, termasuk program tol laut , naik signifikan. Menhub mengatakan, dalam satu bulan terakhir saja, peningkatan yang terjadi mencapai 70%.



"Peningkatan yang terjadi tidak hanya pada angkutan tol laut menuju Indonesia Timur saja, tetapi tingkat keterisian angkutan balik dari Indonesia timur menuju Indonesia bagian barat juga mengalami kenaikan," ujarnya, Rabu (12/5/2021).

Kenaikan angkutan logistik melalui sektor laut juga terjadi pada angkutan logistik internasional. Menhub menyebutkan, angkutan logistik laut internasional naik 6% dibandingkan awal tahun 2020 atau sebelum pandemi Covid-19.



Terlepas dari itu, Menhub menegaskan bahwa kinerja sektor logisitik pada periode larangan mudik akan terus didorong dan dioptimalkan. Sebab, angkutan logistik menjadi salah satu elemen penting untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

"Kita tahu bahwa angkutan logistik ini sangat penting untuk memberikan suatu ruang bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik," tegasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)