Hari Kedua Lebaran, Margo City Dipenuhi Pengunjung

Jum'at, 14 Mei 2021 - 21:00 WIB
loading...
Hari Kedua Lebaran, Margo City Dipenuhi Pengunjung
Suasana Margo City. Foto/ShelmaRachmahyanti/MPI
A A A
JAKARTA - Kebijakan larangan mudik mendorong masyarakat mau tidak mau memanfaatkan libur Lebaran di dalam kota sendiri. Pusat perbelanjaan merupakan salah satu pilihan destinasi yang banyak dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan.

Pada hari kedua Idul Fitri 2021, suasana salah satu mal di kawasan Depok, Margo City , terpantau ramai di siang hari. Dari pantauan MNC Portal Indonesia, banyak pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan tersebut.

Baca juga:Hadapi 2030 Pemerintah Siapkan Tiga Jurus Kembangkan Migas Non-Konvensional

Mal yang terdiri dari dua lantai itu, pada lantai satu dipenuhi oleh berbagai macam bazar yang menjual barang kebutuhan seperti pakaian, sepatu, dan makanan. Terlihat banyak pengunjung yang berada di lantai satu mendatangi pameran-pameran tersebut.

Salah satu pengunjung, Tyas (27 tahun) mengaku, mengunjungi Margo City pada hari kedua Lebaran hanya untuk berekreasi.

“Sebenarnya sih rekreasi aja ya, karena masih banyak sisa-sisa diskon juga. Jadi ya dianggapnya rekreasi,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (14/5/2021).

Ia menjelaskan, tidak ada tujuan khusus mengunjungi mal pada hari kedua Lebaran. Akan tetapi, salah satu alasannya adalah karena tidak mudik.

Baca juga:BMKG Catat 9 Gempa Susulan di Nias, Minta Warga Hindari Bangunan Retak

“Kan karena ada kebijakan pemerintah ga boleh mudik atau pulang kampung, jadi mungkin rekreasi ke mal bisa jadi salah satu referensi buat melepas penat,” kata Tyas.

Sebagai informasi, pemerintah resmi melarang semua kalangan untuk mudik Lebaran, dimulai pada 6-17 Mei 2021. Larangan mudik Lebaran dilakukan untuk menekan meluasnya kasus Covid-19 yang mungkin terjadi setelah mudik.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)