Sinar Mas Land Salurkan 2.160 Liter Minyak Goreng ke 35 Yayasan Anak Yatim di Tangsel

Jum'at, 22 Mei 2020 - 23:16 WIB
loading...
Sinar Mas Land Salurkan 2.160 Liter Minyak Goreng ke 35 Yayasan Anak Yatim di Tangsel
Sinar Mas Land salurkan 2.160 liter minyak goreng ke 35 yayasan anak yatim di Tangerang Selatan. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Umat muslim di tanah air akan menyambut momentum hari raya Idul Fitri dengan penuh kegembiraan bersama keluarga. Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang kini melanda turut mempengaruhi kehidupan ekonomi masyarakat umum, terutama mereka yang tinggal di yayasan dan panti sosial.

Karenanya, Sinar Mas Land mengambil bagian untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat Idul Fitri. Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk memberikan bantuan minyak goreng kepada 35 yayasan yang menampung sekitar 2.000 anak yatim di Tangerang Selatan.

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, menyerahkan bantuan minyak goreng sebanyak 200 dus atau 2.160 liter kepada Abdul Syukur, Ketua Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera. Pemberian bantuan ini disaksikan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, di Kantor Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS), Jalan Masjid Darussalam Nomor 40, Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan pada Jumat (22/5/2020).

"Kegiatan corporate social responsibility Sinar Mas Land secara aktif terus berfokus untuk meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang secara lokasi berada dekat proyek Sinar Mas Land. Kami berharap bantuan minyak goreng yang disumbangkan dapat membantu masyarakat memenuhi bahan pangan sehingga mereka dapat bergembira menyambut Lebaran bersama keluarga tercinta meski berada di situasi yang sulit ini," ujar Dony Martadisata, dalam keterangan yang diterima SINDOnews di Jakarta.

"Saya mewakili masyarakat Tangerang Selatan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Sinar Mas Land atas perhatian yang terus diberikan kepada kami,” sambut Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan.

Bantuan tersebut, imbuh Airin, bermanfaat bagi warga, khususnya umat Islam yang sebentar lagi merayakan Idul Fitri, agar merasakan sukacita bersama keluarga dan kerabat, di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menambahkan bahwa Ramadhan dan Idul Fitri mengajarkan kita untuk peduli kepada tetangga sekitar yang mengalami kesulitan.

"Bantuan dari Sinar Mas Land menjadi teladan bagi perusahaan lain dalam mewujudkan nilai-nilai nenek moyang kita berupa gotong-royong untuk meringankan beban berat masyarakat sekitar," tandas Heru.

Sebelumnya, pada Rabu (13/5), Sinar Mas Land juga menyalurkan bantuan sebanyak 3.240 liter minyak goreng kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)