Pasarkan 3.000 MT Metanol, Pertamina Genjot Pasar Petrokimia Domestik

Senin, 17 Mei 2021 - 10:51 WIB
loading...
Pasarkan 3.000 MT Metanol, Pertamina Genjot Pasar Petrokimia Domestik
Petrochemical Industry Business SH Commercial & Trading melalui Petrochemical Regional Kalimantan menjual 3.000 MT metanol ke produsen biodiesel. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga , Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), terus berupaya menggenjot pasar petrokimia domestik. Dalam rangka itu, Petrochemical Industry Business SH Commercial & Trading melalui Petrochemical Regional Kalimantan menjual sebanyak 3.000 metrik ton (MT) produk metanol kepada produsen biodiesel di wilayah Kalimantan Selatan.

Langkah ini merupakan langkah dan komitmen awal Pertamina dalam menyediakan layanan penjualan produk petrokimia di pasar domestik. Selanjutnya, bisnis Petrokimia akan dijalankan oleh PT Pertamina Patra Niaga selaku Sub Holding Commercial & Trading.



SH Commercial & Trading memproyeksikan penjualan produk metanol nasional di tahun 2021 bisa mencapai 50.000 MT. Harapannya, komitmen Pertamina dalam ekspansi di produk Petrokimia ini dapat memenuhi kebutuhan metanol khususnya di pasar domestik.

Menurut dia, potensi pasar produk petrokimia ini masih sangat besar, tidak hanya metanol dan Pertamina siap memenuhi kebutuhan ini.

"Di tahun perdana ini, Pertamina akan terus mengembangkan layanan dalam menyediakan produk-produk petrokimia yang dibutuhkan di Indonesia. Kami akan terus menggenjot pemasaran produk petrokimia ini untuk mendukung ketahanan energi nasional," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)