Inilah Para Punggawa di Balik Merger Gojek dan Tokopedia

Senin, 17 Mei 2021 - 21:51 WIB
loading...
Inilah Para Punggawa di Balik Merger Gojek dan Tokopedia
Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perusahaan transportasi daring Gojek dan e-commerce Tokopedia hari ini mengumumkan merger bisnisnya secara resmi menjadi Grup GoTo. Merger ini tidak serta merta menyingkirkan bos Gojek dan Tokopedia terdahulu dari posisi mereka.

Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya tetap pada posisinya sebagai CEO Tokopedia.

Baca juga:Inilah Sosok Duet Maut di GoTo

CEO Gojek Kevin Aluwi merupakan lulusan dari University of Southern California Marshall School of Business. Dia memulai karirnya di Los Angeles sebagai analis magang di Higgins Marcus & Lovett.

Kemudian, pada tahun 2010, Kevin sempat menjadi analis di Salem Partners LLC meski hanya bertahan selama enam bulan saja. Pada 2011, Kevin kembali ke Indonesia dan mengawali karirnya di Indonesia sebagai business development manager di Merah Putih Inc. selama 10 bulan.

Pada 2012, Kevin menjadi head of business intelligence di Zalora Indonesia selama dua tahun. Pertemuan pertamanya dengan Gojek dimulai pada 2014 sebagai Chief Financial Gojek hingga 2016. Hingga saat ini, Kevin menduduki dua posisi sekaligus, yakni data guy dan CEO Gojek.

Baca juga:Diretas, Akun WA Anggota ICW dan Eks Pimpinan KPK Dikirimi Video Porno

Sementara, CEO Tokopedia William Tanuwijaya merupakan lulusan jurusan teknologi informasi Universitas Bina Nusantara. Berdasarkan profil LinkedIn-nya, William bergabung dengan Tokopedia sejak 2009 hingga saat ini menjadi Co-Founder sekaligus CEO Tokopedia. Saat ini, William juga aktif sebagai young global leader di World Economic Forum sejak 2016.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3942 seconds (0.1#10.140)