Unggul dalam Inovasi Digital, DBS Raih World’s Best Banks 2021

Senin, 17 Mei 2021 - 22:38 WIB
loading...
Unggul dalam Inovasi Digital, DBS Raih World’s Best Banks 2021
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bank DBS Indonesia meraih penghargaan sebagai World’s Best Banks 2021 dari Forbes Magazine . DBS dinobatkan sebagai pemenang peringkat pertama dari 20 bank terkemuka di Tanah Air.

Dalam ajang tersebut, Forbes bersama perusahaan riset Statista memberikan penghargaan kepada 500 institusi perbankan di dunia melalui survei kepada 43.000 nasabah di 28 negara terkait bank yang digunakan responden.

Kriteria penilaian dari penghargaan ini mencakup tiga hal yakni rekomendasi, tingkat kepuasaan dan lima kriteria lain termasuk kepercayaan, syarat dan ketentuan, pelayanan konsumen, layanan digital, dan nasihat keuangan.

Seiring pesatnya teknologi digital, Forbes dan Statista menemukan fakta bahwa kepercayaan dan layanan digital menjadi dua alasan terbesar masyarakat Indonesia dalam memilih bank andalan mereka.

Hal ini pula yang menjadi salah satu keunggulan Bank DBS Indonesia sehingga meraih predikat bank terbaik. Dengan slogan Live more, Bank less, DBS menawarkan pengalaman new way of banking tanpa dirumitkan dengan urusan perbankan.



Penghargaan ini sekaligus membuktikan komitmen Bank DBS Indonesia dalam bertransformasi secara inovatif, di mana pada tahun lalu Bank DBS Indonesia meraih peringkat kedua sebagai World’s Best Banks versi Forbes.

Analis Perbankan dari Statista, Sukyung Kim mengatakan, dibandingkan dengan tahun lalu, Bank DBS Indonesia berhasil meningkatkan skornya pada hampir setiap dimensi penilaian, yang mencakup kepuasan secara umum dan rekomendasi. "Hal ini yang membuat Bank DBS Indonesia menduduki posisi teratas pada World’s Best Banks tahun ini di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (17/5/2021).

Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna mengungkapkan, DBS Indonesia telah memulai transformasi digital sejak 2017 yang ditandai peluncuran layanan perbankan digital digibank by DBS sebagai full-fledged digital banking yang memungkinkan nasabah melakukan berbagai transaksi perbankan mulai dari membuka rekening, menabung, deposito, transfer valas, hingga investasi obligasi hanya melalui genggaman.

“Kami percaya bahwa ada peluang yang dapat diambil dari kondisi saat ini, terutama untuk mengakselerasi layanan digital Bank DBS Indonesia sehingga nasabah dapat semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi perbankan untuk mewujudkan komitmen kami sebagai bank terpercaya pilihan nasabah dan menjadi pemimpin inovasi digital,” tuturnya.



Dia menambahkan, komitmen transformasi digital juga diterapkan di internal perusahaan, misalnya terkait kaidah bekerja baru di masa depan seperti pola kerja hybrid, pengaturan jam kerja fleksibel, serta pelatihan karyawan pada bidang-bidang yang sedang bertumbuh seperti design thinking, artificial intelligence, machine learning, dan prinsip-prinsip agile, serta bekerja berdasarkan data-driven.

Sementara itu, selain dari Forbes, Bank DBS Indonesia juga meraih penghargaan internasional lain dengan dinobatkan sebagai Indonesia’s Best Trade Finance Provider Award 2021 oleh Global Finance dan Best Risk Management Project (Risk Culture Project) pada Digital Awards 2021 oleh The Asset Triple A Awards.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)