Platform Digital Dorong Kebangkitan UMKM Pasca Pandemi

Jum'at, 21 Mei 2021 - 21:53 WIB
loading...
Platform Digital Dorong Kebangkitan UMKM Pasca Pandemi
Platform digital melakukan kolaborasi untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tancap gas. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Platform digital Konekto yang dikembangkan Ralali mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bangkit usai dihantam pandemi Covid-19 . Platform tersebut berkolaborasi dengan Foodizz untuk memudahkan pelaku bisnis melek digital. ’’Konekto dapat membantu pelaku bisnis untuk membangun dan mengembangkan jaringan bisnis di era digital,’’ujar Product Manager Konekto Suria dalam keterangan tertulisnya Jumat (21/5/2021).

(Baca Juga : Cara Rayakan Kebaikan dan Kebahagiaan Ramadhan Lewat Platform Digital Saat Pandemi )

Dengan menggunakan Konekto, lanjut dia, para pelaku UMKM mendapatkan fitur etalase toko online. Fitur tersebut bisa dijadikan sebagai alat untuk memperluas bisnis dengan membagikan toko online nya ke berbagai media sosial. “Hampir 1,5 tahun pandemi memberikan dampak terhadap aktivitas bisnis. Biasanya secara offline sekarang menjadi online karena ada pembatasan kegiatan. Untuk itu, transformasi digital harus dilakukan,’’imbuhnya. Konekto, lanjut Suria, hadir memudahkan para pelaku bisnis bisa tetap menjalankan bisnis secara online tanpa harus tatap muka. ’’Pebisnis lebih cepat beradaptasi dalam transformasi digital,”katanya.

(Baca Juga : Pengemasan Bukan Masalah Sepele, Platform Digital KDMK Disiapkan Bantu IKM )

Founder Foodizz Stefanie Kurniadi mengatakan, meskipun dari sisi produk sudah menghasilkan sesuatu yang berkualitas, masalah yang dihadapi pelaku UMKM saat ini yakni pengelolaan anggaran dan pembiayaan. "Melalui Konekto, Foodizz mengajak foodprenuer untuk membangun jejaring bisnis, mengembangkan fitur pemasaran, dan pencatatan transaksi yang efisien," katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)