Animo Warga Ikut Tes Swab untuk Deteksi Covid-19 Cukup Tinggi

Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:05 WIB
loading...
A A A
Taufik mengatakan swab test merupakan sistem pemeriksaan akurat untuk mengetahui apakah seseorang positif atau negatif covid-19. Menurutnya, program ini sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.



"Covid-19 ini yang perlu dilakukan adalah deteksi dini. Problemnya sekarang akses masyarakat ke deteksi dini sangat terbatas. Di rumah sakit swasta biayanya cukup mahal, sekitar Rp1 juta-Rp2 juta," kata Yusrahma Nurina

Tina Purbayati Nugrahaningrum, warga Pondok Gede, Bekasi, mengapresiasi Program BNI Berbagi Swab Test. Tina sengaja ikut program ini mengingat profesinya sebagai tenaga medis sangat rentan terhadap penularan covid-19. Harapannya, akan semakin banyak perusahaan baik BUMN maupun swasta menggelar swab tes gratis.

“Kalau bayar sendiri kan cukup mahal ya. Menurut saya program dari BNI ini sangat baik untuk mencegah penyebaran virus corona. Mungkin selanjutnya perusahaan lain bisa juga melaksanakan kegiatan seperti ini,” kata Tina.

Untuk selanjutnya, swab test akan dilakukan secara jemput bola ke berbagai pihak yang berisiko terkena penularan covid - 19.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)