Sempat Terimbas Pandemi, Bisnis Karoseri Mulai Berseri

Senin, 24 Mei 2021 - 14:43 WIB
loading...
Sempat Terimbas Pandemi, Bisnis Karoseri Mulai Berseri
Ilustrasi Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Harapan Duta Pertiwi Tbk, Kevin Jong menyatakan, bisnis karoseri masih sangat menarik. Menurut dia, peluang bisnis karoseri di Indonesia masih sangat besar seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi domestik.

Hal itu pula yang mendorong PT Harapan Duta Pertiwi Tbk untuk melaksanakan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini. IPO ini akan membawa emiten berkode saham HOPE itu ke babak baru dalam industri karoseri di Indonesia.

"Bisnisnya masih sangat menarik. Namun tetap harus beradaptasi dengan teknologi agar lebih efisien dan bersaing di pasar," ujarnya dalam Market Review IDX Channel, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Baru IPO, Saham Perusahaan Karoseri Ini Langsung Tembus ARA

Menurut dia, persaingan di bisnis karoseri cukup kompetitif. Dalam beberapa tahun terakhir banyak bermunculan bisnis karoseri, namun hanya sedikit yang memiliki rekam jejak yang baik. "Permintaan pasar juga bertumbuh seiring dengan bertambahnya sektor-sektor usaha yang membutuhkan karoseri," tuturnya.

Kevin mengakui, pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2020 cukup berdampak pada bisnis karoseri di Indonesia. Namun, saat ini sudah mulai terjadi perbaikan seiring bergulirnya program pemulihan ekonomi nasional.

"Saat ini kami sudah merasakan perbaikannya. Kami cukup optimis tahun ini akan berangsur-angsur pulih, dan tahun depan sudah kembali normal," harapnya.

Baca juga: 9 Tips Berhaji dan Umrah Aman di Masa Pandemi COVID-19

PT Harapan Duta Pertiwi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan karoseri dengan berbagai macam lini produk seperti dump truck, tangki air, tangki crude palm oil (CPO) dan bahan bakar minyak (BBM).

Emiten ini juga menjual tangki hi-blow, cement mixer, wing box dan box besi untuk transporter logistik, trailer untuk mengangkut kontainer, self-loader untuk mengangkut alat berat dan berbagai produk high engineering lainnya. Perseroan menjalankan pabrik karoserinya dari pabrik yang berada di Kawasan Industri Purati Kencana Alam Kav. 23E, Cikupa Tangerang.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2612 seconds (11.252#12.26)