Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin, Hary Tanoesoedibjo: Bangun Kesejahteraan UMKM

Senin, 24 Mei 2021 - 21:38 WIB
loading...
Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin, Hary Tanoesoedibjo: Bangun Kesejahteraan UMKM
Pertemuan Anindya Bakrie dan Hary Tanoesoedibjo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berpesan kepada Anindya Bakrie , calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia , untuk meningkatkan kesejahteraan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Saya mendukung Pak Anin menjadi Ketum Kadin. Kita ingin melihat, menengah ke bawah ini juga tumbuh. Indonesia bisa besar kalau masyarakat produktif dan dunia usaha yang produktif lebih banyak pelakunya," kata Hary Tanoesoedibjo, di MNC Center, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Anindya datang menemui Hary di MNC Center, seusai menyerahkan berkas pendaftaran ke Steering Committee Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia Benny Sutrisno di Menara Kadin Indonesia, Jakarta. Ke depan, Hary berharap Kadin bisa memberikan perhatian lebih kepada UMKM di Tanah Air agar UMKM bisa naik kelas.

Baca juga:Menko Airlangga: Momentum Pandemi Dorong Transformasi Ekonomi Digital

"Kadin itu sebagai wadah, wakil daripada dunia usaha. Sebagai counterpart daripada pemerintah dalam regulasi, dalam kebijakan-kebijakan, dalam hal yang membuat dunia usaha kondusif. Bukan hanya menengah ke atas, tetapi UMKM, menengah ke bawah, karena kita ingin melihat mereka juga tumbuh," ungkapnya.

Kadin, lanjut Hary, diharapkannya bisa berperan aktif meningkatkan kesejahteraan atau kemampuan UMKM agar kinerjanya bisa lebih baik, dan bisa tumbuh, sehingga mereka menjadi bagian pertumbuhan ekonomi nasional juga.

Menurut Hary, semakin banyak UMKM yang bisa naik kelas, akan semakin banyak pula pelaku usaha yang akan berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional.

"Jadi, mereka menjadi bagian pertumbuhan ekonomi nasional juga, dan Kadin bisa berperan aktif di situ," pungkasnya.

Hary dalam pertemuan tersebut menyatakan dukungannya untuk Anindya. "Saya ingin beliau jadi ketua umum, supaya kontinuitas Kadin bisa berjalan dengan baik. Suatu program yang berkelanjutan itu penting sekali. Saya tegaskan, Pak Anin memiliki kapasitas untuk itu," ujar Hary.

Baca juga:Hasto Tegaskan Kandidat Capres 2024 dari PDIP Hak Prerogatif Megawati
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)