Telkom Targetkan Mitratel Bakal Disapih Akhir Kuartal III

Sabtu, 29 Mei 2021 - 08:59 WIB
loading...
Telkom Targetkan Mitratel Bakal Disapih Akhir Kuartal III
Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penawaran perdana umum saham atau initial public offering (IPO) PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel terus dipersiapkan. PT Tekom Indonesia (TLKM) sebagai induk usaha Mitratel menargetkan persiapan itu akan selesai pada akhir kuartal III-2021.

Baca juga:Kejar Jadi Ketum Kadin, Anin Ingin Indonesia Emas Jadi Kenyataan

"Untuk IPO Mitratel saat ini sedang kami persiapkan. Selain persiapan sendiri yang kita targetkan di akhir kuartal III-2021, tapi persisnya kapan IPO memang akan kita lihat situasi di pasar nantinya sebelum kita pastikan IPO," ujar Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah dalam video conference, dikutip Sabtu (29/5/2021).

Dalam salah satu persiapan IPO Mitratel, Telkom akan memperkuat portofolio bisnis menara telekomunikasi Telkom Group tersebut. Saat ini Mitratel menopang bisnis perusahaan pada segmen wholesale & international business, dan pada segmen ini terjadi peningkatan pendapatan sebesar 27,3% secara year on year (YoY) menjadi Rp13,5 triliun.

Sebelumnya, VP Investor Relation Telkom Indonesia, Andi Setiawan, mengatakan persiapan untuk IPO Mitratel terus dilaksanakan oleh perusahaan itu sendiri ataupun PT Telkom.

Baca juga:Jelang GP Italia 2021, Valentino Rossi Akui Dihimpit Tekanan

"Bahwa saat ini kami sedang mempersiapkan IPO Mitratel, dan kami berharap Mitratel sudah siap untuk go public di akhir tahun ini. Adapun untuk timing pelaksanaannya, tentunya kami tetap memperhatikan kondisi pasar," ujar Andi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)