Terungkap! Ini Alasan Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Sabtu, 29 Mei 2021 - 22:05 WIB
loading...
Terungkap! Ini Alasan Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membeberkan alasan pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Salah satu pertimbangan pemegang saham adalah core business (bisnis inti) emiten pelat merah itu.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut, pengalaman Abdee di dunia musik sejalan dengan core business Telkom. Salah satunya adalah penguatan konten. Hal ini dinilai sejalan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Tak Mau Rangkap Jabatan, Arya Sinulingga Lepas Komisaris Inalum

"Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya. Pak Erick dorong Telkom agar masuk ke konten. Nantinya Abdee ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik," ujar Arya saat dikonfirmasi, Sabtu (29/5/2021).

Pemegang saham mencatat, pengalaman bermusik Abdee menjadi modal besar untuk pengembangan bisnis Telkom ke depannya. Sebab, konten menjadi hal fundamental dalam bisnis di era digital atau 4.0.

"Kita membutuhkan orang seperti beliau (Abdee) yang punya visi jauh ke depan di era industri 4.0 untuk pengembangan Telkom," katanya.

Nama Abdee terbilang baru di dunia birokrasi pemerintahan. Hal itu berbeda dengan dunia musik, tempat namanya cukup dikenal luas di Indonesia.

Baca juga: Hati-hati Honda, Kali ini Dayang Hadirkan Vorei ADV 350

Dia adalah gitaris dari band Slank. Dalam menjalankan profesinya di dunia hiburan Tanah Air, Abdee banyak menciptakan lagu sekaligus memproduseri beberapa album hits Slank.

Lelaki kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, itu mengawali karir musiknya dengan bergabung di sejumlah band Tanah Air. Misalnya, Flash, Interview, dan Enemest.

Di luar musik, Abdee menjadi pendukung dan relawan Joko Widodo sejak Pemilu 2014. Bahkan sempat disebut-sebut menjadi salah satu pilihan Jokowi untuk memegang sebuah jabatan di bidang industri kreatif.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)