Siap-Siap! Besok Sambut MotionBanking, Raksasa Baru Ekonomi Digital RI!

Rabu, 02 Juni 2021 - 16:28 WIB
loading...
Siap-Siap! Besok Sambut MotionBanking, Raksasa Baru Ekonomi Digital RI!
MNC Group akan meluncurkan MotionBanking, calon raksasa ekonomi digital di Indonesia. MotionBanking diproyeksikan memiliki puluhan juta nasabah dalam waktu singkat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Group akan meluncurkan MotionBanking , calon raksasa ekonomi digital di Indonesia.

"Besok akan menjadi sejarah baru bagi ekonomi digital di Indonesia. MotionBanking akan diluncurkan, layanan perbankan digital paling terintegrasi, terlengkap dan tercanggih dari MNC Group," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo , dalam Instagramnya @hary.tanoesoedibjo. Rabu (2/6/2021).

MotionBanking diproyeksikan memiliki puluhan juta nasabah dalam waktu singkat. "Kami yakin bisa tumbuh besar. Target kami dalam 5 tahun bisa 30 juta accounts. Kami akan mengoptimalkan konversi 200 juta lebih userbase dari MNC Group menjadi nasabah MotionBanking," tutur Hary.



Seperti diketahui, MotionBanking, anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) telah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan Digital Banking License MotionBanking tersebut, kini MNC bisa memberikan layanan digital sama dengan digital banking license lainnya.

Dengan izin ini, nasabah dapat membuka rekening simpanan secara online (digital) tanpa perlu ke cabang PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank.

Layanan perbankan digital tersebut akan diusung dengan nama MotionBanking, yang merupakan platform “digital disruptor” di jagad digitalisasi perbankan di Indonesia.



Mengejar target pertumbuhan yang ambisius, MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan user base terdiri dari :

(i) Lebih dari 9 juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar, dengan tambahan 3-4 juta pelanggan baru setiap tahun.

(ii) Lebih dari 63 juta Monthly Active User (MAU) dari layanan Over The Top (OTT) seperti RCTI+ & Vision+.

(iii) Lebih dari 50% populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free To Air (FTA).

(iv) Lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group.

(v) Lebih dari 230 juta User base akun sosial media MNC Group di YouTube, Facebook dan Tiktok dengan traffic yang dihasilkan saat ini hampir mencapai 45 miliar views.

(vi) Koneksi ke hampir 400 artis dan entertainer papan atas dalam naungan MNC Group, yang siap menjadi influencer atau brand ambassador untuk MotionBanking.

MotionBanking diharapkan menjadi lokomotif pertumbuhan emiten perbankan berkode BABP.

Selain menjangkau pengguna dalam negeri, MotionBanking juga membidik masyarakat Indonesia di luar negeri.

Dengan layanan pembukaan rekening secara digital, pertumbuhan MNC Bank tidak lagi bergantung pada kantor cabang fisik, sehingga layanan perbankan dapat diakses dimana pun dan kapan pun juga.

Pada tahap awal:

1. MotionBanking akan memungkinkan ratusan juta masyarakat Indonesia untuk mengakses layanan perbankan digital dan kemudahan membuka rekening simpanan tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau ATM.

2. Ke depan, MotionBanking akan meningkatkan layanannya untuk mengaktifkan fungsi e-money, e-wallet, transfer digital, poin loyalitas, dan QRIS, menyajikan pembayaran billing dan pembelian dalam aplikasi secara nyaman, serta menawarkan pelayanan perbankan digital yang lengkap bagi penggunanya.

3. Dengan teknologi inovatif yang sedang dikembangkan seperti credit scoring berbasis Artificial Intelligence (AI), pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat.

4. Kombinasi rekening tabungan dan kartu kredit dalam MotionBanking, memungkinkan penggunanya untuk membayar cicilan kartu kredit dari rekening tabungan mereka dengan mudah, mengurangi risiko cicilan, serta meningkatkan kualitas kredit dan pengalaman pengguna. Pengguna MotionBanking juga dapat mengajukan cicilan kartu kredit secara digital dalam jangka waktu tertentu setelah transaksi terdaftar di aplikasi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)