Gothak Gathuk? Warganet: Launching MotionBanking 3 Juni, Saham BABP & BCAP to the Moon!

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:18 WIB
loading...
Gothak Gathuk? Warganet: Launching MotionBanking 3 Juni, Saham BABP & BCAP to the Moon!
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Viralnya foto postingan akun Lambe_Turah yang menggambarkan seorang pria yang tengah mentransfer uang ke sejumlah orang , akhirnya "menyeret-nyeret" nama MNC Bank . Pasalnya, pria yang menggunakan kaus putih bertuliskan "DI SINI ADA YANG MAU GUA TRANSFERIN?" itu melakukan aksi bagi-bagi uang secara digital.

Munculnya nama MNC Bank dalam postingan foto yang viral itu tak lepas dari salah satu produk layanan MNC Bank, yaitu MotionBanking. Nah salah satu kecanggihan fitur MotionBanking adalah bisa membuka rekening di MNC Bank kapan saja dan di mana saja secara online lewat ponsel.

Baca juga:Viral! Aksi Bagi-Bagi Uang Secara Digital

Dengan fitur yang juga dikenal sebagai digital onboarding, masyarakat yang berminat menjadi nasabah MNC Bank tidak lagi terbatasi oleh jarak dengan kantor cabang terdekat. Kecanggihan fitur itulah seperti yang ditulis dalam postingan foto yang viral tadi.

"Cepet banget bikin rekening dan langsung ditransferin! Tadinya minceu pengen samperin, ehhh keduluan yang lain..." tulis sang pemilik akun Lambe_Turah, Rabu (2/6/2021).

Makanya, sejumlah netizen kemudian mengaitkannya dengan saham MNC BANK di bursa saham. "BABP meroket," tulis akun@taviacnd. BABP adalah kode saham MNC Bank di pasar modal.

"Saham BABP dan BCAP to the moon," timpal akun @nnesteey. BCAP sendiri merupakan kode saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk, induk usaha MNC Bank.

Selama beberapa hari terakhir, memang saham BABP naik luar biasa. Jika pada 25 Mei harga BABP masih di level Rp121, maka pada hari ini saham MNC Bank itu sudah bertengger di angka Rp187 (pukul 11.30). "Pegang saham BPAB era-erat," tulis akun @redvielvet.

Tak cuma satu akun yang menuliskan pernyataan serupa. Ada beberapa netizen yang menyuarakan agar mengoleksi dan terus menggenggam saham BPAB, seperti @nnestleey, @menimenn, dll.

Baca juga:Megawati Akan Terima Bintang Jasa Negara untuk Persahabatan dari Presiden Rusia

MotionBanking memang menjadi salah satu andalan MNC Bank untuk menjaring nasabah sekaligus meningkatkan angka inklusi keuangan nasional. Masyarakat yang selama ini "terkendala" untuk datang ke bank guna membuka rekening, sekarang cukup dengan mendolot aplikasi tersebut.
"Donlot MotionBanking bisa langsung transfer," tulis akun @wandda.aa.

Akun @slippibeauty kemudian menimpalinya dengan mengatakan bahwa aplikasi MotionBanking akan diluncurkan besok, 3 Juni 2021. Peluncuran aplikasi itu tentu saja dilakukan setelah MNC Bank mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuanga (OJK).
(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1669 seconds (11.252#12.26)